Skip to main content
Kodam Iskandar Muda

Olahraga Karate, Pererat Kemanunggalan TNI-Rakyat

Dibaca: 16 Oleh 03 Mei 2019Tidak ada komentar
8030519
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Dalam rangka mempererat kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Kodim 0116 Nagan Raya menggelar kompetisi olahraga Karate di Nagan Raya.

Hal tersebut disampaikan Komandan Kodim 0116 Nagan Raya, Letkol Kav Nanak Yuliana, S.E., M.M., dalam rilis tertulisnya di Nagan Raya, Jumat (3/5/2019).

“Selain untuk membentuk gaya hidup sehat, kegiatan ini bisa menjadi sarana mempererat tali silaturahmi di kalangan prajurit dan juga masyarakat,” katanya.

Nanak mengungkapkan kegiatan tersebut digelar mengingat saat ini Kodim 0116 Nagan fokus membina cabang olahraga karate di bawah organisasi Inkai Kabupaten Nagan Raya.
Sehingga, kesempatan ini dimanfaatkan untuk mencari bibit-bibit atlet muda berprestasi yang nantinya bisa mengharumkan nama TNI AD khususnya Kodim 0116 Nagan Raya, terlebih generasi muda memiliki energi luar biasa untuk dikembangkan dan disalurkan.

“Kita cari bibit karateka yang berkualitas hingga bisa meraih prestasi tingkat nasional,”ujarnya.
Ia pun meyakini bahwa banyak para pelajar setingkat Sekolah Dasar (SD) yang kemampuannya bisa diandalkan. Karena itu, pihaknya menggelar kejuaraan karate ini supaya prestasi mereka terlihat.

Baca juga:  Pangdam IM Ikut Kirab Api Obor Asian Games 2018

Sementara itu Pasiter Kodim Kapten Arm Ainu Rokhman mengatakan, kegiatan karate diselenggarakan sebagai bagian dari bentuk komunikasi sosial kreatif di bidang olahraga.

Dengan demikian, diharapkan terjalin komunikasi antara aparat di wilayah teritorialnya dengan masyarakat sekitar, termasuk dengan pelajar. “Di sinilah akan terjadi kemanunggalan antara TNI dengan masyarakat,” katanya.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel