KostradKodam XVI/Patimura

Pangdam Pimpin Pergantian Satgas TNI Pamrahwan Maluku dan Malut

Oleh 29 Mei 2019 Tidak ada komentar
IMG-20190529-WA0043
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id – Pangdam XVI/Pattimura memimpin upacara penerimaan dan pelepasan Satgas Batalyon Infanteri 731/ Kabaresi dan Batalyon Infanteri 711/Raksatama kepada Satgas Batalyon 734/Satria Nusa Ina dan Batalyon Infanteri 136/Tuah Sakti.

Hal tersebut disampaikan Kapendam XVI/Ptm Kolonel Arm Sarkistan Sihaloho dlam rilis tertulisnya di Ambon, Maluku, Selasa (28/5/2019). Dikatakan Kapendam, upacara penerimaan dan pelepasan Satgas Pamrahwan tersebut digelar di lapangan upacara Lantamal IX/Ambon, Desa Halong, Kecamatan Baguala, Kota Ambon.

Dijelaskan Kapendam, bertindak sebagai Inspektur upacara pada acara tersebut Panglima Kodam XVI/Pattimura Mayjen TNI Marga Taufiq. Dalam amanatnya Pangdam mengatakan, selaku Pangkoops Pam Rahwan Maluku dan Maluku Utara Pangdam mengucapkan terimah kasih kepada Yonif 711/ Raksatama dan Yonif 731/Kabaresi yang telah selesai melaksanakan tugas pengamanan di wilayah Maluku dan Maluku utara selama lebih sembilan bulan dengan berhasil dan mendapat hasil yang sangat memuaskan.

“ Keberhasilan ini tidak terlepas dari metode yang diterapkan Satgas dalam mengatasi residu konflik sosial yaitu pendekatan keamanan (security approach) dan pendekatan kesejahteraan (prosperity approach) yang seimbang sehingga berkat semua itu Yonif 711/Raksatama berhasil memperoleh penyerahan senjata api sebanyak 280 pucuk dan Yonif 731/Kabaresi memperoleh senjata api sebanyak 73 pucuk, “ ujar Pangdam dalam amanatnya.

Pangdam mengharapkan, Satgas Batalyon 734/Satria Nusa Ina dan Batalyon Infanteri 136/Tuah Sakti dapat melaksanakan tugas minimal menyamai atau bahkan melebihi Satgas sebelumnya, karena Satgas Batalyon Infanteri 731/Kabaresi dan Batalyon Infanteri 711/Raksatama telah melaksanakan tugas dengan sangat mengesankan.

Ucapan terima kasih juga disampaikan oleh Gubernur Maluku Murad Ismail. Gubernur Maluku mengatakan, Satgas Batalyon Infanteri 731/ Kabaresi dan Batalyon Infanteri 711/Raksatamasangat membantu Pemda menjaga keamanan wilayah guna menarik investor untuk masuk, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan Masyarakat Maluku dan Maluku Utara.

Gubernur dan Kapolda Maluku yang hadir pada upacara penerimaan dan pelepasan Satgas, juga mengucakan terima kasih atas pelasanakaan tugas Satgas Yonif 731/Kabaresi dan Yonif 711/Raksatama dalam pengamanan di wilayahnya.

“Saya selaku Kapolda, sangat berterima kasih dan sangat terbantu dengan adanya SatgasBatalyon Infanteri 731/ Kabaresi dan Batalyon Infanteri 711/Raksatamadalam menjaga Kamtibmas menjadi kondusif khususnya dalam mem-back up kekurangan pers Polri mengamankan daerah-daerah rawan konflik di Maluku dan Maluku Utara, “ pungkas Kapolda. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel