Kodam XVI/Patimura

Pastikan Pelaksanaan Tugas, Danrem 152 Kunjungi Pos Satgas Di Morotai

Oleh 03 Mei 2019 No Comments
6020519 8
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id – Untuk memastikan pelaksanaan tugas satuan jajarannya, Danrem 152/Babullah Kolonel Inf Endro Satoto, S.I.P., M.M., selaku Dankolakops melaksanakan kunjungan kerja ke Satgaspamrahwan Yonif 731/Kabaresi di wilayah Pulau Morotai.

Demikian disampaikan Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 152/Babullah, Mayor Inf Iriono dalam rilis tertulisnya di Ternate, Maluku Utara. Kamis (2/5/2019)

Dikatakan Iriono, selain melaksanakan peninjauan, Danrem 152/Babullah juga berkesempatan melakukan tatap muka dan memberikan pengarahan kepada anggota Satgas yang tersebar di Morotai tersebut.

“Danrem dan rombongan menggunakan pesawat dan saat tiba di Bandara Pitu Morotai, disambut oleh Dandim 1508/Tobelo Letkol Kav Tri Sugiarto, Dansatgas Yonif 731/Kabaresi Letkol Inf Indra Hirawanto, beserta sejumlah Perwira Staf jajaran Kodim 1508/Tobelo,”terang Irianto.

“Untuk memastikan pelaksanaa tugas yang dilakukan Satgas, dalam kunjungannya selama 2 hari ini, (Danrem) mengunjungi Pos Satgas di Tanjung Sopi, Koramil 1508-06/Bere-bere, Kilo 5 Desa Sakita dan Desa Sangowo,” imbuh Iriono.

Dalam pengarahannya ke anggota Pos Satgas, menurut Iriono, Danrem senanatiasa memberikan penekanan agar seluruh personel tersebut selalu mengutamakan faktor keamanan.

Baca juga:  Pangdam Pattimura Dampingi Menteri BUMN Ke Maluku Barat Daya

“Dengan pendekatan preventif dan persuasif, yaitu melalui pendekatan Binter (Pembinaan Teritorial) kepada masyarakat, sehingga kemanunggalan TNI-Rakyat dapat tercapai sekaligus untuk sama-sama menjaga keamanan wilayah dari kemungkinan gejolak ataupun konflik,”tegasnya

“Dijelaskan Danrem, kegiatannya bisa ditujukan terhadap sasaran fisik maupun non fisik seperti pembangunan Sarpras, Olahraga Bersama, Sosialisasi atau penyuluhan dan lain sebagainya yang dapat memberikan manfaat untuk mengatasi kesulitan rakyat,” tambah Iriono.

Dalam kunjungan tersebut, Danrem turut didampingi Ketua Persit KCK Koorcab Rem 152 Ny. Dian Endro Satoto dan Kasiter Letkol Inf La Ode MS, (Dispenad)

Komentar