Kodam XII/Tanjungpura

Peduli Generasi Muda, Babinsa Pujon Bekali Siswa SMK Wawasan Kebangsaan

Oleh 07 Mei 2019 No Comments
80001
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id – Sebagai bentuk pengabdian dan kepedulian terhadap generasi muda Bangsa, Babinsa Koramil 1011-10/Pujon Rambah, bekali siswa-siswi SMK Jangkang wawasan kebangsaan (Wasbang).

Hal tersebut disampaikan Komandan Kodim 1011/Klk Letkol Kav Kristianto Kristianto Bawono, S.I.P., dalam rilis tertulisnya, Selasa (7/5/2019).

Diungkapkan Kristianto, kegiatan yang di gelar di SMK Jangkang, Kec. Pasak Talawang, Kab. Kapuas, Senin kemarin itu, sebagai bentuk pengabdian TNI kepada Bangsa dan Negara dalam meningkatkan wawasan kebangsaan dan cinta terhadap tanah air bagi para calon pemimpin masa depan Indonesia.

“Wawasan Kebangsaan sangat penting ditularkan kepada para siswa dan siswi sejak dini”, katanya.

Menurut Kristianto, kesadaran kebangsaan merupakan hal yang menjadi perekat batin bagi seluruh rakyat Indonesia. Pasalnya, konsep kebangsaan telah dijadikan dasar Negara dan Ideologi Nasional yang dirumuskan dalam Pancasila dan UUD 1945.

“Melalui Wasbang mereka jadi lebih memahami apa itu persatuan dan kesatuan, semangat gotong royong, saling menghormati antar agama yang satu dengan yang lainnya, semangat Nasionalisme, dan saling tolong-menolong,” ujar Letkol Kav Kristianto.

Sementara itu, Babinsa Koramil 1011 Serda Sugeng menyampaikan kepada siswa-siswi sekolah tersebut bahwa Indonesia memiliki keanekaragaman suku, budaya serta agama. Namun, ujar Sugeng, perbedaan tersebut tidak membuat bangsa kita terpecah belah.

“Kita berharap para generasi muda kita tidak mudah terjerumus ke dalam hal yang negatif,” katanya.

Sugeng pun berpesan kepada para pelajar itu untuk terus meningkatkan prestasi dan belajar yang gigih dalam mencari ilmu sehingga sukses di masa yang akan datang.

“Sebagai generasi penerus bangsa kita harus punya semangat dalam menimba ilmu agar kedepan bisa ikut membangun Negara, daerah agar menjadi lebih maju,” tandasnya. (Dispenad).

Berita Terkait