Kostrad

Peringati Hardiknas, Satgas 328/Dgh Karakter Pelajar di Perbatasan RI-PNG

Oleh 02 Mei 2019 Tidak ada komentar
1020519 3
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id,- Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang jatuh pada tanggal 2 Mei 2019, Satgas Pamtas Yonif PR 328/DGH, menyelenggarakan kegiatan pembentukan karakter dan kedisiplinan para pelajar SMPN 3 Kampung Yammua, Arso 6, Kabupaten Keerom.

Tersebut disampaikan Dansatgas Yonif PR 328/DGH, Mayor Inf Erwin Iswari,S.Sos., M.Tr (Han) dalam rilis tertulisnya di Arso , Kamis (2/5/2019).

Diungkapkan Dansatgas bahwa tanggal 2 Mei, yang bertepatan dengan hari kelahiran Bapak Pendidikan Indonesia Ki Hadjar Dewantara juga diperingati sebagai kebangkitan bangsa dalam mencerdaskan para generasi muda.

“Untuk memaknainya, semangat yang diusung Ki Hajar Dewantara itu maka kita tularkan melalui pembangunan karakter dan kedisipilnan genrasi muda disini, diantaranya para pelajar di SMPN 3 Yammua,’’ ujarnya.

“Tujuan tadi, selain mengelorakan semangat untuk belajar, juga untuk menanamkan nilai-nilai perjuangan serta patriotisme dan nasionalisme agar menjadi generasi muda yang kompetitif,’’tambanya.

Menurut Erwin, kegiatan yang dilakukan oleh Personel Satgas Pos Kout Km 31 pada Rabu (1/5/2019) tersebut dipimpin oleh Serka Imam dan Kopda Rosadi yang mengajarkan tentang pentingnya ilmu pengetahuan dan pendidikan serta materi PBB.

“Harapan kami dengan ditetapkannya tanggal 02 Mei sebagai Hari Pendidikan Nasional, akan menumbuhkan motivasi bagi pelajar di perbatasan untuk semangat dalam belajar dan mempunyai kedisiplinan yang baik di sekolah,” pungkasnya.

Terpisah, Kepala Sekolah SMPN 3, Ibu Mamik Kadir, S.Pd., menyambut baik kegiatan yang dilakukan oleh Personel Satgas,

“Harapan kami apa yang dilakukan oleh Personel Satgas siswa-siswi disini dapat mengingat dan lebih menghargai semangat juang para pahlawan untuk menimba ilmu sebanyak-banyaknya,” pungkasnya. (Dispenad).

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel