Kodam V/Brawijaya

Perkuat Persaudaraan, Kodam V/Bwj Gelar Buka Puasa Bersama

Oleh 25 Mei 2019 Tidak ada komentar
Img 20190525 Wa0002
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id – Mayjen TNI Wisnoe, P. B, meminta seluruh masyarakat maupun tokoh agama di wilayah Jawa Timur untuk memperkuat pesatuan dan persaudaraan.

Hal tersebut disampaikan Pangdam V/ Brw saat acara buka puasa bersama tokoh agama dan elemen masyarakat Jawa Timur di Gedung Balai Prajurit, Makodam V/Brawijaya, Kamis (23/5/2019).

“Kita juga bersyukur, pada saat ini dapat bersilaturahmi bersama forkopimda provinsi jawa timur, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan warga Kodam V/Brawijaya,” ujar Pangdam melalui sambutan yang dibacakannya.

“Melalui acara buka puasa bersama, diharapkan akan dapat mempererat Ukhuwah Islamiah (persaudaraan antar umat Islam), Ukhuwah Wathoniah (persaudaraan sebagai satu Bangsa) dan juga Ukhuwah Bashariah (persaudaraan antar umat manusia), sebagai perekat terwujudnya soliditas dan persatuan yang kuat di antara kita bersama,” imbuhnya.

Ibadah puasa, ungkap mantan Wakil Gubernur Akademi Militer itu, bukan hanya sekedar melatih pegendalian diri saja, namun puasa juga dinilai penting dalam menanamkan sifat kejujuran, kedisiplinan hingga berbagi dengan sesama.

“Di samping itu juga, harus mampu menjadikannya sebagai momentum untuk introspeksi dan evaluasi diri, kemudian bangkit dan bertekad melakukan perubahan serta perbaikan sebagai bekal pengabdian kepada Jawa Timur yang kita cintai ini,” tukasnya.

Senada, Ustad Habib Husein Bin Hasyim Bin Toha menambahkan, menjaga kerukunan yang selama ini sudah terwujud dengan baik, sangat penting dalam memperkuat persatuan dan kesatuan di Indonesia, khususnya di Jawa Timur.

“Mudah-mudahan, ALLAH SWT selalu memberikan kerukunan kepada bangsa dan negara,” tuturnya.

Selain dihadiri oleh para tokoh agama dan masyarakat, buka puasa yang berlangsung di Makodam saat ini, juga turut dihadiri oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, Pangkoarmada II, Laksda TNI Mintoro Yulianto, Irwasda Polda Jatim, serta beberapa pejabat TNI dan Forkopimda Jawa Timur lainnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel