Skip to main content
Berita Satuan

Prajurit Garuda UNIFIL Selalu Profesional dan Penuh Semangat

Dibaca: 111 Oleh 17 Mei 2019Maret 30th, 2020Tidak ada komentar
Img 20190517 Wa0030
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Komandan Sektor Timur UNIFIL Brigjen TNI Antonio Romero Losada memberikan apresiasi kepada Kontingen Garuda (Konga) UNIFIL yang selalu bersikap profesional, ramah, dan penuh semangat dalam menjalankan misi perdamaian PBB di Lebanon.

Hal tersebut disampaikan Komandan SEMPU, Letkol Cpm Sony Yusdarmoko, dalam rilis tertulisnya, di Lebanon Selatan, Jumat (17/5/2019).

Diungkapkan Dansatgas bahwa Brigjen Antonio Romero Losada yang sehari-harinya sebagai Komandan Sektor Timur UNIFIL, diwakili Chief of Staff, Col.F.G Saenz Peco pada Kamis (16/5/2019), menyambangi markas Garuda di UNP 7-3, Blat, Lebanon Selatan untuk berpamitan kepada seluruh prajurit Garuda.

“Setelah hampir 6 bulan berada di daerah misi, Komandan Sektor Timur dan seluruh kontingen Spanyol akan menyelesaikan tugasnya di Lebanon Selatan,”ujarnya.

Sebelum serah terima jabatan dan kembali ke Spanyol kata Dansatgas, beliau mengunjungi seluruh unit dibawah Komandonya untuk berpamitan, diantaranya kepada SEMPU dan TF Bravo di UNP 7-3.

“Sebetulnya beliau (Brigjen Antonio Romero Losada) ingin langsung berpamitan kepada prajurit Garuda, berhubung kesehatannya sedikit terganggu, maka kunjungannya ke Markas Garuda diwakili _Chief of Staff_, Col.F.G Saenz Peco,”ucapnya.

Baca juga:  Danyonpomad Puspomad Pimpin Parade dan Defile POM TNI pada Upacara HUT ke - 78 TNI

Dalam sambutannya kata Sony Yusdarmoko, Dansektor Timur memberikan penghargaan dan ucapan terima kasih atas seluruh pelaksanaan tugas yang telah dijalankan dengan baik oleh seluruh prajurit Garuda.

“Meskipun dalam keadaan yang kritis dan dinamis, prajurit selalu menunjukkan profesionalismenya, bersemangat, gembira dan murah senyum, “terangnya.

Ditambahkan Sony, beliau juga berpesan agar prajurit Garuda tetap terus menjaga profesionalisme dan jati diri serta menunjukkannya kepada Komandan Sektor Timur yang baru bahwa prajurit Garuda mampu mengemban tugas yang dipercayakan di pundaknya.

“Teruslah profesional dan semangat dalam bertugas, semoga kesuksesan dan kelancaran selalu menyertai prajurit Garuda hingga akhir penugasan,”pungkasnya.

Sebelum meninggalkan UNP 7-3, kegiatan diakhiri dengan pertukaran cinderamata dan foto bersama. (Dispenad)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel