Kodam Iskandar Muda

Program Jambanisasi Wujudkan Pola Hidup Sehat Masyarakat

Oleh 02 Mei 2019 Tidak ada komentar
4020519
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id,- Guna mewujudkan pola hidup sehat masyarakat, Kodim 0118/Sbb melalui Koramil 04/SD melaksanakan kegiatan karya bakti pembuatan Jamban di desa Batu Napal, Kecamatan Sultan Daulat, Kota Subulussalam.

Hal tersebut dikatakan Komandan Kodim Dandim 0118 Letkol Inf Winarko, S.Ag, M.Tr (Han) dalam rilis tertulisnya di Kota Subulussalam, Kamis (2/5/19).

Diungkapkan Dandim kegiatan yang dilaksanakan pada Rabu (1/5/19) tersebut dipimpin oleh anggota Koramil 04/Sultan Daulat Serma Suyanto dengan beberapa personel dan warga sekitar.

‘’Sesuai dengan sasaran yang ingin dicapai, dimana pembuatan Jamban ini diperuntukan bagi warga yang tidak mampu, maka pembangunan kali ini diberikan kepada Junaidi (60) warga desa Batu Napal,’’ ujarnya.

‘’Kegiatan ini juga sebagai wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat untuk selalu membiasakan diri hidup sehat,’’ pungkasnya.

Terpisah, Babinsa Serma Suyanto mengatakan pembuatan Jamban untuk masyarakat tidak mampu sangatlah penting untuk menumbuhkan pola hidup sehat.

‘’Pembanguan Jamban tersebut agar masyarakat hidup sehat terhindar dampak buruk bagi lingkungan yang kotor, dan perlu diperhatikan syarat-syarat dalam membuat jamban sehat,’’ terangnya.

‘’Seperti tidak mencemari air, tidak mencemari tanah permukiman, bebas dari serangga, tidak menimbulkan bau dan nyaman digunakan, aman digunakan oleh pemakainya,’’ pungkasnya.(Dispenad).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel