Skip to main content
Kodam IX/Udayana

Program Swakelola Korem 162 Percepat Bangun Rumah Korban Banjir

Dibaca: 13 Oleh 04 Mei 2019Tidak ada komentar
Img 20190504 Wa0031
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id,- Dalama rangka percepatan pembangunan rumah warga pasca banjir bandang, Korem 162/WB dan Pemkot Bima melaksanakan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) di Makorem 162/WB.

Tersebut disampaikan Kapenrem 162/WB, Mayor Inf Dahlan, S.Sos., dalam rilis tertulisnya, di Nusa Tenggara Barat, Sabtu (4/5/2019)

Dikatakan Kapenrem, kegiatan yang berlangsung pada Kamis (2/5/2019) dilakukan oleh Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., dan Walikota Bima HM. Luthfi, SE.,.

Dalam sambutannya Danrem 162/WB menyampaikan penandatangan MoU ini bertujuan untuk mendukung program Pemkot Bima dalam proses percepatan penyelesaian pembangunan rumah relokasi perumahan secara swakelola.

“Melalui kegiatan ini pemulihan kondisi wilayah pasca terjadinya bencana banjir bandang tahun 2016 dapat segera terselesaikan sehingga kesejahteraan masyarakat Bima dapat terwujud,” ujarnya.

“Program ini merupakan saah satu bagian dari tugas pokok TNI yang tertuang dalam Pasal 7 UU Nomor 34 Tahun 2004 tentang TNI yakni operasi militer selain perang (OMSP) untuk membantu Pemerintah Daerah, apalagi ini dalam hal bantuan kemanusiaan,” terangnya.

Baca juga:  Pangdam IX/Udayana : Jadikan Kebanggaan Sebagai Sumber Motivasi Dan Percaya Diri

Terkait dengan hal tersebut, sambung Danrem, untuk meminimalisir timbulnya permasalahan, staf terkait dan personil yang akan terlibat langsung agar merencanakan dan mepedomani berbagai ketentuan yang telah diatur dalam MoU ini.

“Laksanaan kegiatan percepatan pembangunan rumah relokasi dan rekonstruksi sektor pemukiman pasca bencana banjir bandang ini dengan penuh dedikasi, karena ini adalah tugas dan misi kemanusian dalam membantu saudara-saudara kita yang terdampak musibah banjir beberapa waktu lalu.

Ditempat yang sama, Walikota Bima, HM. Luthfi mengucapkan terima kasih atas dukungan dan bantuan satuan Korem dan jajaran khususnya terhadap Pemerintah Kota Bima.

“Banjir bandang pada akhir tahun 2016 lalu masih menyisakan permasalahan khususnya terkait dengan pembangunan rumah relokasi perumahan Kota Bima Tahun 2019,” ujarnya.

“Untuk mempercepat realisasinya, saat ini akan dilaksanakan penandatanganan MoU dengan Korem sehingga proses pembangunannya berjalan cepat dan lancar,’’ pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut, Walikota Bima menyerahkan bantuan hibah secara simbolis kepada Danrem 162/WB berupa satu unit truk dan 20 unit sepeda motor untuk Babinsa Kodim 1608/Bima. (Dispenad).

Baca juga:  Korem 102/Pjg Latihkan  Penanggulangan Bencana Alam

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel