Kostrad

Purna Tugas, Yonif 711/Rks Dapatkan Apresiasi Pangdam XVI/Ptm

Oleh 31 Mei 2019 Tidak ada komentar
IMG-20190531-WA0014
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id,- Pangdam XVI/Ptm, Mayjen TNI Marga Taufik memberikan apresiasi kepada Satgas Yonif 711/Rks atas dedikasinya dan prestasi yang diraih didaerah penugasan pada acara purna tugas dan buka bersama dengan prajurit di Aula Lantamal IX Ambon.

Tersebut dikatakan Dansatgas Yonif 711/Rks Letkol Inf. Fanny Pantouw, M.Tr.Han.,M.I.Pol. dalam rilis tertulisnya di Ambon, Jumat (31/5/2019).

Diungkapkan Dansatgas, Pangdam yang juga merupakan mantan Danyon ke-26, dalam arahannya didepan para prajurit mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh personel Satgas atas dedikasi selama melaksanakan penugasan di wilayah Maluku.

“Saya sengaja menggelar acara ini, karena saya ingin bertatap muka dengan para prajurit dan saya juga mengucapkan terima kasih kepada Yonif 711 yang telah selesai melaksanakan tugas pengamanan di wilayah Maluku,’’ ujarnya.

‘’Dengan berhasil dan mendapat hasil yang sangat memuaskan, tanpa ada pelanggaran serta sangat di terima oleh masyarakat,”lanjutnya.

Menurut Fanny, Panglima menilai kehadiran Satgas ditengah-tengah warga Maluku dapat menciptakan situasi yang kondusif khususnya di wilayah Korem 151/Binaiya.

‘’Ini berkat peran Satgas yang selalu terdepan dalam mendengar dan membantu kesulitan masyarakat sekitar, sehingga menciptakan situasi aman dan kondusif,’’ terangnya.

Untuk diketahui selain mendapatkan penghargaan dari Kodam XVI/Ptm, Satgas Yonif 711/Rks juga mendapatkan apresiasi dari Polda Maluku.

“Apresiasi yang diberikan Pangdam maupun Kapolda sungguh penghargaan yang luar biasa bagi kami,”ujar Fany

“Namun sesungguhnya, saat berangkat, hanya berharap agar keberadaan kami di sini dapat berkontribusi dalam menjaga dan membangun rekonsiliasi agar masyarakat Maluku dapat hidup rukun dan damai seperti dahulu,” tegas Fanny

Dalam pertemuan bersama prajurit Yonif 711, Mayjen Marga Taufik juga bernostalgia dan mengisahkan perjalanannya sewaktu menjadi Danyonif 711/Raksatama

“Beliau melatih sendiri anak buah. Dari cerita itu, kami semua mendapatkan pengalaman yang berharga tentang kunci sukses membangun satuan,” pungkasnya.

Acara yang dihadiri pejabat teras Kodam XVI/Ptm itu dilanjutkan dengan buka puasa bersama dan salat magrib berjamaah, di tutup dengan pemberian bingkisan dari Pangdam kepada Satgas Yonif 711/Rks. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel