Dinas Penerangan

Ramadhan Bersih, Yonif 521 Gelar Karya Bakti di Distrik Nahlukenjerai

Oleh 10 Mei 2019 Tidak ada komentar
Brakasub
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id –Ramadhan Bersih yang digelar Satgas Pamtas Yonif 521/DY merupakan program kegiatan bersama dengan masyarakat, dalam rangka menciptakan lingkungan, khususnya sarana ibadah yang bersih dan sehat, sehingga warga Distrik Naunkenjerai, Kabupaten Merauke dapat menjalan Ibadah di Bulan Ramadhan dengan tenang, aman dan nyaman.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 521/DY, Letkol Inf Andi A. Wibowo S.Sos.M.I.Pol., dalam rilis tertulisnya di Merauke, Papua, Jumat (10/5/2019).

Dijelaskan Dansatgas, karya bakti yang kali ini dilaksanakan di Kampung Tomer tersebut, dalam bentuk kegiatan pembersihan dan pemeliharaan sarana ibadah, yaitu Masjid Al-Mutaqqien.

“Ramadhan Bersih, merupakan program yang kita selengerakan dengan warga, seperti di Kampung Tomer, kegiatan pemebersihan Masjid Al-Mutaqqien ini juga wahana bagi kita untuk mempererat tali silaturahmi dengan warga. Apalagi kegiatan seperti ini memang telah menjadi tradisi warga dalam menyambut bulan puasa” jelas Andi A Wibowo.

“Tidak hanya pembersihan, namun juga pemeliharaan fasilitas Masjid seperti pengecatan ulang dinding dan memperbaiki alat penerangan,”imbuhnya.

Ditambahkan Andi A.Wibowo, menjaga kebersihan Masjid merupakan suatu kemutlakan, karena tidak hanya digunakan saat Ramadhan saja, namun untuk mencapai hati yang bersih, pastinya setiap umat Muslim ingin dapat meraihnya setiap saat.

‘Kita berharap dengan terpeliharanya kebersihan lingkungan sarana Masjid, warga bisa menjalankan ibadah dengan nyaman dan khusyuk ,’’ tegasnya.

Atas partisipasi dari Satgas, atas nama warga, selain menyampaikan rasa syukur Ustadz Anwar (52) juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota Satgas yang turut peduli mmebersihkan Masjid bersama warga.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat mempererat tali silaturahmi antara TNI dan rakyat, serta meningkatkan ibadah warga dibanding sebelumnya,”pungkas Andi A. Aibowo (Dispenad)

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel