Kodam V/Brawijaya

Rasa Lapar dan Haus Penyemangat Anggota Koramil Kebonsari Persepat Pengecoran Jalan

Oleh 16 Mei 2019 Tidak ada komentar
Img 20190516 Wa0037
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id – Sambil menahan lapar dan haus, Puluhan anggota Koramil 0803/13 Kebonsari diterjunkan untuk mempercepat pengecoran jalan Desa di Dusun Sukorejo, Madiun.

Hal tersebut disampaikan Dandim 0803/Madiun Letkol Czi Nur Alam Sucipto, S.Sos., dalam rilis tertulisnya, Kamis (16/5/2019).

Diungkapan Dandim, dibawah pimpinan Danramil 0803/13 Kebonsari Kapten Inf Sumarno, puluhan anggotanya bersama masyarakat bergotong-royong melakukan karya bakti pengecora Jalan Desa yang ada di Dusun Sukorejo, RT 04 RW 03, Desa Kedondong, Kabupaten Madiun, Rabu (15/5/2019) kemarin.

“Kemarin (Rabu, 15/5/2019) kita terjunkan anggota untuk mempercepat proses pengecoran Jalan Desa,” katanya.

Lebih lanjut Dandim mengatakan bahwa kegiatan tersebut sebagai salah satu peran aktif TNI AD (Kodim) dalam membantu kesulitan warga yang ada di wilayah teritorialnya, baik itu melalui karya bakti maupun kegiatan sosial lainnya.

“Walaupun sedang berpuasa, tidak menjadi penghalang untuk kita membantu warga,” ujarnya.

“Ini juga sebagai sarana untuk meningkatkan kemanunggalan TNI AD dengan Rakyat,” kata Dandim.

Sementara itu Danramil 0803/13 Kebonsari Kapten Inf Sumarno yang turun langsung dalam kegiatan itu menyampaikan bahwa kegiatan tersebut sudah merupakan tugasnya sebagai seorang prajurit yang bertugas di satuan teritorial.

“Ini sudah tugas kami sebagi prajurit TNI AD yang bertugas di satuan teritorial,” ungkapnya.

Kegiatan juga kata Danramil sebagai ajang untuk komunikasi sosial dengan warga binaan, agar bisa terjalin kedekatan antara TNI dengan Rakyat.

“Ini saran Komsos kami untuk mendekatkan dengan warga,” tuturnya.

Atas keterlibatan sejumlah prajurit TNI AD itu, Suparno, salah satu warga Desa Kedondong, mengaku bangga dan senang Koramil Kebonsari telah membantu melaksanakan kegiatan karya bakti di Desanya.

”Terima kasih atas bantuan Babinsa dari Koramil Kebonsari, yang memberikan semangat kerja bagi warga,” paparnya.

Suparno berharap, kegiatan dapat berjalan lancar, sehingga ke depan kerjasama yang baik ini dapat terjalin antara warga dan Koramil Kebinsari, juga pemerintah Desa setempat. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel