Kostrad

Sambut Bulan Suci Ramadhan, Yonif PR 328/DGH Gelar Pembersihan Masjid di Perbatasan

Oleh 03 Mei 2019 Tidak ada komentar
8020519 4
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id – Sambut datangnya bulan suci Ramadhan 1440 H, Satgas Pamtas Yonif PR 328/DGH menggelar karya bakti di Masjid Nur’un An Nur, Kampung Pitewi, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Jayapura, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif PR 328/DGH Mayor Inf Erwin Iswari, S.Sos., M.Tr (Han)., dalam rilis tertulisnya, Kamis (2/5/2019).

Diungkapkan Erwin bahwa kegiatan karya bakti tersebut dilaksanakan pada Selasa 30 April 2019, dengan melibatkan seluruh unsur masyarakat Kampung Pitewi.

“Tentunya dalam menyambut Bulan Puasa Satgas mengajak warga untuk melakukan pembersihan. Baik kebersihan lingkungan maupun kebersihan dalam Masjid untuk kenyamanan dalam beribadah di Bulan Puasa, “ ujarnya.

Lebih lanjut Erwin mengatakan, kegiatan karya bakti ini merupakan salah satu kepedulian personel Satgas Pos Pitewi yang dipimpin oleh Sertu Febri terhadap kebersihan lingkungan sarana Ibadah khususnya kebersihan lingkungan Masjid.

“Tujuan dari kegiatan ini untuk memberikan rasa nyaman bagi Warga khususnya umat Muslim yang akan melaksanakan Ibadah, juga untuk menjalin silaturahmi guna mempererat hubungan antara personel Satgas dengan warga,“ terang Mayor Inf Erwin.

Senada dengan Erwin, Saleh selaku Imam Masjid Nur’un An-Nur Kampung Pitewi yang juga ikut turut dalam kegiatan tersebut mengatakan bahwa kegiatan itu diharapkan dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan warga kampung Pitewi.

“Dibulan yang suci ini, harapan kami dari Personel Satgas juga ikut aktif dalam kegiatan-kegiatan Ibadah khususnya dalam pelaksanaan Taraweh,” harapnya.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Personel Satgas yang sudah membantu dalam menjaga kebersihan lingkungan Masjid,” ucap Saleh. (Dispenad)

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel