Kostrad

Satgas Yonif 725 Peduli Warga, Pengobatan dan Sembako di Keerom

Oleh 21 Mei 2019 Tidak ada komentar
Img 20190521 Wa0042
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id,- Sebagai bentuk kepedulian terhadap warganya, Satgas Yonif 725/Woroagi memberikan pengobatan dan sembako kepada Ernes Sumel, warga Kampung Yuruf, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 725/Woroagi Letkol Inf Hendry Ginting S, S.IP., dalam rilis tertulisnya di Keerom, Papua, Selasa (21/5/2019).

Hendry menuturkan kegiatan yang berlangsung pada Minggu, (19/5/19) tersebut dilakukan saat anjangsana yang dipimpin Danpos Lettu Inf Herman.

“Selain sebagai tokoh adat atau Ondoafin, Ernes Sumel juga merupakan salah satu pasien kita yang sering dikontrol oleh Bintara Kesehatan Serka Masyadi,’’ ujarnya.

‘’Selama ini Ernes mengidap penyakit Strok pada bagian tangan sebelah kanan yang sudah tidak bisa digerakkan lagi,’’ pungkas Dansatgas.

Selain itu, Yuruf mengatakan bahwa bantuan sembako yang diberikan, ia sisihkan dari jatah sembako yang diterimanya setiap bulan.

“Setiap waktu kami selalu berkunjung ke rumah Bapak Ondo, Ernes Sumel untuk memeriksa keadaannya, kali ini kami juga memberikan Sembako berupa beras, indomie, minyak goreng dan ikan asin yang kami dapatkan saat Dorongan Logistik (Dorlog) dari Perwakilan,’’ terangnya.

“Memang tiap bulan saat Dorlog kami sisihkan jatah logistik untuk diberikan kepada Masyarakat kurang mampu secara bergilir,’’ Jelas Herman.

Herman berharap, meski bantuan yang diberikan hanya berupa sembako tapi mudah-mudahan berguna dan bermanfaat bagi masyarakat, ia juga mengaku akan selalu membantu masyarakat semampunya.

Atas bantuan yang diterimanya, Ernes menyatakan rasa syukur dan mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh anggota Pos Yuruf.

“Terima kasih Bapak Danpos, kami tidak bisa membalas kebaikan Bapak, Puji Tuhan biarlah Tuhan Yesus yang membalas kebaikan bapak dan semoga Bapak Danpos dan anak-anak di Pos juga selalu diberkati dan diberi kesehatan,’’ tutupnya. (Dispenad).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel