Kostrad

Satgas Yonif Raider 408/SBH dengan Masyarakat Perbaiki Jalan Rusak

Oleh 25 Mei 2019 Tidak ada komentar
Img 20190525 Wa0037
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id –
Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 408/SBH bersama warga Desa Tohe, Kecamatan Raihat, Kabupaten Belu, Nusa Tengara Timur (NTT) memperbaiki jalan yang rusak untuk kelancaran pengangkutan distribusi hasil pertanian.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif Raider 408/SBH Mayor Inf Joni Eko Prasetyo di Belu, NTT, Jumat (24/5/2019).

Dikatakan Mayor Joni, bertani adalah mata pencaharian utama warga Desa Tohe, Kec. Raihat, Kab. Belu, Nusa Tenggara Timur. Namun Rusaknya jalan menuju kebun menjadi salah satu kendala sulitnya kendaraan pengangkut hasil panen untuk masuk kedalam area perkebunan warga.

” Melihat kesulitan yang dialami oleh warga Desa Tohe ini, anggota kami di Pos Nunura berinisiatif mengajak masyarakat bergotong royong memperbaiki jalan rusak yang mengarah keperkebunan warga,” jelasnya.

Jalan rusak menuju perkebunan ini diakibatkan oleh luapan sungai yang membawa lumpur sampai kejalan mengakibatkan jalan menuju perkebunan ini tertutup lumpur sehingga berdampak terhadap pendistribusian hasil panen masyarakat karena sulitnya mobil pengangkut hasil panen untuk masuk ke daerah perkebunan.

Mayor Inf Joni Eko Prasetyo S.I.P menyampaikan,
kegiatan gotong royong perbaikan jalan ini dilaksanakan dalam rangka membantu kesulitan yang ada di masyarakat khususnya masyarakat Desa Tohe sehingga pendistribusian hasil panen bisa berjalan lancar.

“Sejatinya kehadiran kami di tengah – tengah masyarakat adalah untuk membantu mengatasi kesulitan rakyat yang ada disekelilingnya dalam rangka mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat sebagai kekuatan dalam menjaga NKRI,” ujar Dansatgas.

“Jalan yang tertutup lumpur ini panjangnya kurang lebih 75 Meter, Satgas dengan masyarakat akan bergotong royong memperkeras jalan ini dengan menyusun batu diatas permukaan jalan yang tertutup lumpur tersebut sehingga kendaraan pengangkut panen masyarakat bisa masuk ke area perkebunan”, tambah Joni.

Semantara itu Carlos (48) salah satu Warga Desa Tohe mengungkapkan ucapan terima kasih atas inisiatif dari Pos Nunura Satgas Yonif Raider 408/Sbh dalam mengajak masyarakat bergotong royong memperbaiki jalan yang rusak ini sehingga akses menuju perkebunan warga bisa kembali normal.

“Saya mewakili warga Desa Tohe berterima kasih kepada bapak – bapak TNI dari Satgas Yonif Raider 408/Sbh atas kepeduliaanya terhadap masyarakat Desa Tohe sehingga dengan diperbaikinya jalan ini aktifitas masyarakat dalam pengangkutan hasil panen bisa berjalan dengan lancar tanpa ada kendala,” ungkap Carlos. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel