Kodam XII/Tanjungpura

Semangat Paskah, Perkokoh Persatuan dan Kesatuan Bangsa

Oleh 04 Mei 2019 No Comments
Img 20190504 Wa0047
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id – Semangat persatuan dan kesatuan terpancar kuat dalam perayaan Paskah, jajaran TNI-Polri, ASN dan Keluarga se-Pontianak di Gereja Santo Sesilia, Kota Pontianak.

Hal tersebut disampaikan Kapendam XII/TPR, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos., dalam rilis tertulisnya di Pontianak, Kalimantan Barat, Sabtu (4/5/2019).

Diungkapkan Kapendam,
perayaan Paskah yang dilaksanakan pada Jumat (3/5/2019) ini mengusung tema,”Kebangkitan Yesus Kristus Menjadi Sumber Motivasi bagi TNI-Polri dalam Mewujudkan Masyarakat Indonesia yang Demokratis Penuh Damai”.

Lebih lanjut dikatakan, dalam sambutannya Pangdam XII/TPR, Mayjen TNI Herman Asaribab, mengucapkan selamat Hari Paskah kepada segenap TNI, Polri, PNS dan keluarga.

“Semoga kemenangan dalam Paskah dapat lebih mempererat dan memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa yang demokratis dalam bingkai NKRI,” ujarnya.

Pangdam XII/Tpr tambah Kapendam menegaskan, perayaan Paskah merupakan salah satu hari besar bagi umat Kristiani dalam rangka mengenang wafat dan kebangkitan Yesus Kristus.

“Dengan mengenang wafat dan kebangkitanNYA untuk menebus dosa-dosa umat manusia, peristiwa itu berarti pengampunan dan penebusan dari Sang Juru Selamat Yesus Kristus,”terangnya.

Hakekat Paskah, tegas Kapendam mengingatkan bagaimana pengorbanan Yesus Kristus untuk menyelamatkan dan menebus manusia atas dosa-dosanya.

“Paskah merupakan simbol merayakan hidup baru dalam Kristus, karena dengan kebangkitan Yesus, manusia diselamatkan dan mendapatkan harapan kehidupan yang baru,” tegasnya.

Pucuk pimpinan Kodam TPR, kata Aulia, berharap kepada umat Kristiani khususnya TNI, Polri, PNS dan keluarga, hendaknya dapat menyikapi pesan Paskah ini dengan meneladani pengorbanan Kristus dan diwujudnyatakan dalam kehidupan sehari-hari.

“Marilah kita hayati dan implementasikan dengan baik makna Paskah ini, sehingga dapat memetik hikmah peristiwa-peristiwa besar untuk terus memberikan pengabdian terbaik kepada masyarakat, bangsa dan negara,” pungkasnya. (Dispenad)

Berita Terkait

Komentar