Kodam VI/Mulawarman

Sepakat Amankan Perbatasan, TNI-TDM Malaysia Jalin Kerja Sama

Oleh 22 Mei 2019 Tidak ada komentar
Img 20190522 Wa0027
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id – Dalam rangka menciptakan keamanan yang kondusif di wilayah perbatasan RI-Malaysia, Korem 091/ASN dan 5 Briged Malaysia melaksanakan Unit Commander Meeting (UCM) di Kota Kinabalu Malaysia.

Hal tersebut disampaikan Kasrem 091/ASN Kolonel Inf Ruslan Effendy dalam keterangannya di Makorem 091/ASN Samarinda, Kalimantan Timur.

Diungkapkan Kasrem kegiatan yang berlangsung pada Jumat (17/5/2019)di Markas 5 Briged Kem Lok Kawi Kota Kinabalu Malaysia tersebut merupakan bagian dari penyelenggaraan Unit Commander Meeting (UCM) karena kedua negara bertetangga, sehingga ada kawasan perbatasan yang harus dijaga.

“Kegiatan UCM merupakan program tahunan. UCM 2019, Malaysia sebagai tuan rumah, yang membahas tentang patok-patok di perbatasan baik perbatasan darat maupun perairan, sehingga dua negara lebih erat dengan patroli perbatasan bersama demi kondisi perbatasan kondusif,” ujarnya.

Menurutnya hasil pembahasan di Kota Kinabalu, selain sepakat menjaga keamanan perbatasan juga dibahas untuk melakukan kegiatan operasi bersama kedua pihak.

“Seperti patroli terkoordinasi, olah raga bersama, maupun kegiatan lain yang dapat dilakukan antara TNI dan TDM di kawasan perbatasan,”pungkasnya.

Pertemuan dalam rangka UCM ini, dari Pihak Delegasi Indonesia diikuti oleh Kasrem 091/ASN, Para Staf Korem, Pa ILO Kina Balu dan Pa ILO. Sementara dari Delegasi Malaysia diiukuti oleh Ketua Staf MK 5 Lt Kol Kamarulzaman Bin Nih Yunus para staf serta PPTM/MMLO Balikpapan dan Samarinda. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel