Skip to main content
Kodam Iskandar Muda

Serahkan 12 Pucuk Senjata Kepada Kodam IM, Bukti Kepercayaan Masyarakat Aceh Kepada TNI AD

Dibaca: 146 Oleh 16 Mei 2019Tidak ada komentar
Img 20190516 Wa0039
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id,- Sebagai realisasi dari meningkatnya kepercayaan masyarakat kepada TNI AD, Kodam IM menerima 12 pucuk senjata 8 magazen, Granat, Tabung Pelontar, GLM dan Ranjau serta ratusan butir amunisi sisa konflik Aceh dari masyarakat.

Tersebut disampaikan Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) Iskandar Muda Kolonel Inf Usik Samwa Parana, dalam rilis tertulisnya di Banda Aceh, Kamis (16/5/2019).

Kapendam mengatakan, acara yang berlangsung pada Rabu (15/5/2019) tersebut terdiri dari 9 pucuk senjata laras panjang dan 3 pucuk laras pendek. Selain senjata api, Kodam IM juga menerima penyerahan 455 butir amunisi dan 8 magazen serta bahan peledak yang terdiri dari granat, tabung Pelontar, GLM serta rajau.

“Senjata yang kami terima terdiri dari jenis SS1, AK 101 ada 6 pucuk, M16 dua pucuk dan pistol revolver,” kata Pangdam IM.

Pangdam menyebutkan, sejumlah senjata yang diserahkan ini, diserahkan atas kesadaran masyarakat dari hasil penggalangan secara terbatas dan komunikasi sosial yang dilakukan oleh Personel jajaran Kodam IM.

“Senjata tersebut masih aktif dan diserahkan karena kepercayaan masyarakat terhadap TNI sudah tumbuh setelah damai di Aceh,” ujar Pangdam.

Baca juga:  Lomba PBB dan Yel-yel, Meriahkan HJK 2017 di Kodam IM

Pangdam juga menyampaikan, saat ini pihaknya akan terus melakukan pengalangan secara terbatas, tujuannya untuk mencegah atau meminimalisir tindakan-tindakan yang bersifat kriminal seperti perampokan mungkin juga digunakan oleh gembong narkoba.

“Setiap hari kita terus menghimbau kepada masyarakat yang masih menyimpan senjata api agar bisa menyerahkan kepada pihak yang berwenang baik TNI maupun Polri,” ungkapnya.

Lanjut Pangdam, dengan bukti bahwa Provinsi Aceh yang sudah aman kita berharap proses pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah baik tingkat provinsi maupun tingkat daerah baik kabupaten maupun kota juga akan berjalan dengan lancar aman dan tentunya sukses karena tidak ada gangguan-gangguan dari segi keamanan.

“Diharapkan kegiatan pembangunan akan lebih cepat dan kesejahteraan masyarakat akan meningkat”. pungkasnya.

Turut hadir dalam acara tersebut Asintel Kasdam IM, Aspers Kasdam IM, Aslog Kasdam IM, kapaldam Kasdam IM, Kabekangdam IM, dan Kapendam IM, Dandeninteldam IM serta para wartawan.(Dispenad).

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel