Skip to main content
Berita Satuan

Sesko TNI Sebagai Center of Excellence Kader Pimpinan TNI

Dibaca: 224 Oleh 28 Mei 2019Maret 30th, 2020Tidak ada komentar
IMG-20190528-WA0022
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Sesuai dengan moto “Center of Excellence”, Sesko TNI sebagai Lembaga Pendidikan pengembangan umum tertinggi TNI harus terus berkembang dan berinovasi dalam menghasilkan kader pimpinan TNI.

Hal tersebut disampaikan Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P, dalam sambutannya pada acara Sertijab Dansesko TNI bertempat di Aula Gatot Soebroto Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (27/5/2019).

Dikatakan Panglima TNI, personel yang mengawaki Sesko TNI untuk terus berfikir jauh ke depan dan tidak berhenti membina diri agar dapat memberikan contoh serta suri teladan bagi siswa yang di didik.

“Dengan keunggulan dan kemampuan yang dimiliki, diharapkan Sesko TNI senantiasa menghasilkan kader-kader pimpinan TNI yang siap menghadapi tantangan di masa mendatang,” kata Hadi.

Pada acara tersebut, diserahterimakan jabatan Dansesko TNI dari Laksdya TNI Deddy M, Pribadi., S.H., M.A.P kepada Marsda TNI Trisno Hendradi.

Menurut Alumni AAU angkatan 1986 ini menyampaikan bahwa pergantian pejabat merupakan tuntutan organisasi yang dinamis dan terus berkembang. Oleh karena itu, pergantian pejabat di lingkungan TNI harus dilaksanakan secara cermat dan sistematis, karena terkait dengan kepentingan strategis TNI ke depan.

Baca juga:  Panglima TNI : 70 Persen Konflik di Dunia Berlatar Belakang Energi

“Semakin dinamisnya perkembangan lingkungan strategis, terdapat perubahan dan kemajuan yang berlangsung sedemikian cepat,” ucapnya.

Selain itu, tambah Hadi, TNI harus terus meningkatkan kapasitas serta kapabilitasnya melalui penyesuaian berbagai doktrinterkait tugas Operasi Militer Perang (OMP), maupun tugas Operasi Militer Selain Perang (OMSP).

Pada akhir sambutannya, atas nama negara dan bangsa Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menyampaikan ucapan terima kasih kepada Laksdya TNI Deddy M. Pribadi, S.H., M.A.P.atas pelaksanaan, dedikasi dan pengabdian selama menjadi Dansesko TNI.

”Terima kasih dan penghargaan juga saya sampaikan kepada Ny. Yanti Deddy M. Pribadi, yang telah dengan setia mendampingi suami selama bertugas. Kiranya semua itu semoga mendapat balasan dan Ridho dari Tuhan Yang Maha Esa,” tuturnya.

Panglima TNI juga mengucapkan selamat Kepada Marsda TNI Trisno Hendradi atas jabatan baru selaku Komandan Sesko TNI. ”Saya harapkan Marsekal dapat mengembangkan Sesko TNI sebagai centre of excellence yang berkelas dunia. Saya percaya, berbekal kualitas, kapasitas dan pengalamanMarsekal, hal itu akan dapat terwujud,” pungkasnya. (Dispenad)

Baca juga:  Melalui Rapim 2016, Kodam Jaya Mantapkan Langkah Di 2016

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel