Kostrad

Takjil Gratis, Berbagi Keberkahan Ramadhan di Tapal Batas

Oleh 27 Mei 2019 Tidak ada komentar
IMG-20190527-WA0044
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id – Aksi bagi-bagi takjil gratis Satgas Pamtas Yonif PR 328/DGH Kostrad merupakan salah satu kegiatan berbagi keberkahan Ramadhan di tapal batas Indonesia.

Hal tersebut disampaikan Komandan Satgas Pamtas RI – PNG Yonif PR 328/DGH Kostrad, Mayor Inf Erwin Iswari, S.Sos., M.Tr (Han)., dalam rilis tertulisnya, Senin (27/5/2019).

Diungkapkan Erwin, sejumlah takjil gratis itu diberikan kepada setiap warga yang melintas di Jalan poros Kabupaten Keerom, Jayapura, pada Sabtu 25 Mei 2019 sore.

“Sabtu sore kemarin, kita gelar aksi bagi-bagi takjil gratis kepada warga yang melintasi jalan poros, Keerom,” katanya.

“Ini untuk membantu warga untuk berbuka di jalan, sekaligus mendekatkan TNI dengan masyarakat sekitar,” tambahnya.

Erwin menjelaskan bahwa aksi ini lakukan Satgas pamtas dari Pos Skamto yang dipimpin Lettu Inf Ferly. Dimana mereka berinisiatif mengadakan kegiatan ini karena di sepanjang jalan tersebut jarang ditemukan penjual takjil.

“Kami melihat bahwa saat hampir Magrib masih banyak pengendara motor/mobil yang masih melewati Jalan poros-Keerom, sehingga kita (Personel pos Skamto) berinisiatif untuk membagikan takjil gratis,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan Alumni Akmil tahun 2002 ini bahwa aksi bagi-bagi takjil Sabtu sore itu juga dilakukan bersama dengan para Pemuda dan Warga Kampung Arso 1, Keerom, Jayapura.

“kita didukung oleh Warga Arso 1 yang ikut bersama-sama dengan Personel Satgas membagikan takjil kepada warga,” tuturnya.

Untuk pemberian takjil ini sendiri dibagikan kepada pengendara roda dua dan roda empat serta para pejalan kaki yang melintas di jalan poros Kabupaten Keerom.

“Mulai dari pengendara motor hingga pejalan kaki kita beri mereka takjil,” imbuhnya.

Sementara itu, Sdr. Insyaf Zainuddin selaku tokoh pemuda Kampung Arso 1 mengucapkan terima kasih atas kegiatan pembagian takjil gratis kepada para pengendara.

“Terima kasih kepada Satgas yang mendukung kegiatan ini, lebih khusus di bulan Ramadhan ini kita ingin berbagi keberkahan bersama dengan saudara-saudara kita beragama muslim yang sedang berpuasa,” tandasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel