Kostrad

Tampil Perdana, Grup Marawis Satgas 328 Sejukan Hati Prajurit Korem 172

Oleh 28 Mei 2019 Tidak ada komentar
IMG-20190528-WA0011
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id – Melalui lantunan musik Islami, grup Marawis Satgas Pamtas RI – PNG Yonif PR 328/DGH Kostrad tampil perdana sejukan hati seluruh prajurit Korem 172/PWY dalam acara buka puasa bersama di Makorem 172/PWY, Abepura, Jayapura.

Hal tersebut disampaikan Komandan Satgas Pamtas RI – PNG Yonif PR 328/DGH Mayor Inf Erwin Iswari, S.Sos., M.Tr (Han)., dalam rilis tertulisnya, Selasa (28/5/2019).

Diungkapkan Erwin, grup Warawis binaan Satgas yang bernama Mawawis Qur’an Utsmani yang dipimpin Sertu Cece itu, untuk pertama kalinya tampil dengan membawakan lagu-lagu rohani Islam dihadapan Danrem Danrem 172/PWY Kolonel Inf J. Binsar Parluhutan Sianipar dan seluruh prajurit Korem 172.

“Perdana, Senin malam tadi, grup Mawawis Qur’an Utsmani (grup Mawawis Satgas pamtas Yonif 328 Kostad) tampil di Makorem 172/PWY dalam acara buka puasa bersama prajurit Korem 172/PWY,” katanya.

“Acara yang di gelar di Lapangan Tennis Makorem itu, dihadiri oleh Danrem 172/PWY Kolonel Inf J. Binsar Parluhutan Sianipar,” tambahnya.

Lebih lanjut Erwin mengatakan bahwa kelompok atau grup Marawis Satgas merupakan salah satu kegiatan pembinaan yang telah lama dilakukan di Satuannya.

“Kesenian Islam Marawis ini kami terapkan di daerah penugasan sebagai sarana pembinaan dan pendekatan teritorial kami kepada Masyarakat diperbatasan,” ujarnya.

“Apalagi ini bulan Ramadhan, suatu kebanggaan bagi Satgas untuk bisa menampilkan kesenian Islam,” tambah Mayor Erwin.

Lulusan akmil tahun 2002 ini mengungkapkan bahwasannya grup Marawis satgas juga saat ini terus aktif dalam melatih warga Kampung Yammua dan Kampung Sanggaria, Kabupaten Keerom.

“Marawis Satgas juga aktif melatih warga Kampung Yammua dan Kampung Sanggaria, Kabupaten Keerom yang merupakan Kampung binaan kami dimana sebagian warganya muslim,” jelasnya.

Sementara itu, dalam sambutannya, Danrem 172/PWY Kolonel Inf J. Binsar Parluhutan Sianipar mengucapkan terimakasih atas kepada semua pihak yang telah mendukung pelaksanaan kegiatan yang digelar di lapangan tenis Makorem.

“Terimakasih atas dukungan dari semuanya, sehingga acara ini bisa terlaksana,” ujarnya.

Ia pun mengingatkan kepada seluruh Prajurit Korem 172/PWY dapat menggunakan Lapangan tenis untuk berolahraga bersama.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kasrem 172/PWY Letkol Inf Akmil, Dandim 1701 Letkol Inf Yohanes Parinusa, Dandenkesyah Letkol Ckm Agus Dwi, Para Kasi Rem 172/PWY dan seluruh Prajurit Korem 172/PWY. (Dispenad).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel