Kodam Iskandar Muda

Tingkatkan Iman dan Taqwa, Prajurit TNI Bantu Pembangunan Pondasi Musholla di Desa Lae Oram

Oleh 03 Mei 2019 No Comments
5020519
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id – Untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, Babinsa Desa Lae oram Koramil 01/Simpang kiri Kodim 0118/Subulussalam, Sertu Dedi Purwito, membantu pelaksanaan kerja bakti bersama masyarakat dalam pembangunan pondasi Musholla di Dusun Secawan Desa Lae oram.

Demikian disampaikan Komandan Kodim (Dandim) 0118/Subulussalam, Letkol Inf Winarko, S.Ag,M.Tr (Han) dalam rilis tertulisnya di Kota Subulussalam, Aceh. Kamis (2/5/2019).

Winarko menjelaskan bahwa yang dilakukan Sertu Dedi Purwito dalam pembangunan musholla berukuran 10 × 10 meter tersebut, untuk meningkatkan kebersamaan antara TNI dan masyarakat.

“Memberi motivasi dan semangat serta ketauladanan kepada masyarakat merupakan salah satu tugas pembinaan teritorial (Binter) sebagai anggota Babinsa, Musholla tersebut merupakan swadaya dan pekerjaannya dilakukan secara gotong royong,” jelas Winarko.

Ditambahkan Winarko, tujuan dilakukannya pembangunan Musholla ini untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, khusunya di lingkungan masyarakat di Dusun Secawan Desa Lae Oram Kecamatan Simpang Kiri.

“Dengan dibangunnya sarana ibadah dimaksudkan agar masyarakat lebih meningkatkan ibadahnya dan lebih mendekatkan diri kepada Tuhan YME, sebagai sarana ibadah rutin yakni sholat berjamaah,” tutupnya. (Dispenad)

Baca juga:  Di Aceh, Pasis Seskoad Kaji dan Analisa Kesiapan Satuan Dalam Penanggulangan Bencana

Berita Terkait

Komentar