Skip to main content
Dinas Penerangan

Uluran Tangan Yonif PR 328, Salurkan Kasih Ramadhan di Tapal Batas Negeri

Dibaca: 57 Oleh 25 Mei 2019Tidak ada komentar
Img 20190525 Wa0022
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id- Uluran tangan dari Satgas Yonif 328/DGH dalam menyalurkan kasih Ramadhan sangat berarti bagi warga pra sejahtera di tapal batas negeri.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 328/DGH, Mayor Inf Erwin Iswari, S.Sos., M.Tr (Han) dalam rilis tertulisnya di Keerom, Papua, Sabtu (25/5/2019).

Diungkapkan Dansatgas, salah satu wujud perhatian kepada warga binaan dilakukan Satgas pada Kamis (23/5/2019) adalah berbagi kasih berupa pemberian sembako kepada warga yang membutuhkan.

“Berbagi kasih ini dilakukan personel Pos Kout Km 31 yang dipimpin oleh Wadansatgas Kapten Inf Masrul,”ujarnya.

“Dengan berbagi kita mensyukuri nikmat yang diberikan oleh Tuhan, dan ini merupakan wujud kepedulian kami kepada warga yang kurang mampu dan membutuhkan,” terangnya.

Dilanjutkan Erwin Iswari bahwa kegiatan pembagian sembako ini terlaksana berkat kerja sama Satgas dengan Bank BRI Cabang Sanggaria yang juga peduli terhadap warga perbatasan.

“Pembagian sembako ini dilaksanakan secara door to door dari kampung ke kampung, mulai dari Arso 1, Arso 6, Arso 7 dan terakhir Arso 8,” ucapnya.

Baca juga:  Kunjungan Kerja di Lombok, Kasad dianugerahi Gelar Pemben Agung Yudhe Negare

Sembako yang dibagikan kata Erwin, berupa bahan pokok seperti beras, gula, kecap, sirup, teh, kopi, minyak goreng, susu dan biskuit.

“Fokus pembagian ditujukan kepada warga yang kurang mampu yang sebagian besar bekerja sebagai buruh kebun dan hidup dibawah garis kemiskinan,” tambah alumni Akmil 2002 ini.

“Menjelang Lebaran Hari Raya Idul Fitri tentu harga-harga bahan pokok akan melambung tinggi, sehingga kami pun ingin saudara-saudara kita yang berada di perbatasan dapat terbantu dan dapat meringankan perekonomian warga,” imbuhnya.

Sementara itu, Joseph (46), salah seorang warga Kampung Arso 1 menyampaikan, kegiatan pembagian sembako inipun disambut antusias oleh warga, apalagi diberikan secara cuma-cuma alias gratis.

“Kami sangat berterima kasih kepada Bapak-Bapak Satgas dan Bank BRI yang berkenan membagikan sembako untuk meringankan warga disini,”tuturnya.

Tak lupa dirinya mengajak warga untuk selalu mendukung kegiatan Satgas di wilayah mereka.

“Kita selalu diperhatikan Satgas, untuk itu saya menghimbau warga agar senantiasa mendukung dan bekerjasama dengan Satgas, karena kehadiran TNI betul-betul membantu kesulitan warga, “pungkasnya. (Dispenad)

Baca juga:  64 Tahun Berkiprah, Dispenad Introspeksi Ke Dalam & Ke Luar

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel