Kostrad

Warna Yonif PR 328 di Ujung Negeri

Oleh 14 Mei 2019 No Comments
Img 20190514 Wa0026
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id – Ditengah melaksanakan tugas menjaga dan mengamankan wilayah perbatasan RI-PNG, secara bertahap Satgas Yonif PR 328/Dgh memberikan warna bagi daerah sekitar penugasannya, diantaranya membantu membenahi lingkungan dan kondisi sosial masyarakat di Kampung Kriko.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif PR 328/DGH Mayor Inf Erwin Iswari, S.Sos., M.Tr (Han) dalam rilis tertulisnya di Skouw, Papua. Selasa (14/5/2019)

Dikatakan Erwin Iswari, sebagai salah satu Beranda Negeri, Kampung Kriko harus menjadi etalase Indonesia bagi negara tetangga, khususnya PNG, yang tidak hanya menyajikan keindahan namun juga terjaminnya kesejahteraan warganya.

“Secara umum, wilayah perbatasan dalam kondisi terpencil atau tertinggal. Meski miris mendengarnya, kita juga harus realistis. Oleh karenanya, kami disini bertekad untuk turut membantu warga ditempat penugasan ini, agar mereka dapat tumbuh dan mensejajarkan dengan wilayah-wilayah lainnya, secara bertahap.”terang Erwin.

“Selain bantuan pelayanan kesehatan, pelan-pelan kita bantu tata lingkungannya, terutama fasilitas umum, namun juga kita bantu warga yang memang membutuhkan pertolongan,”imbuhnya.

Seperti personel Pos Satgas di Pitewi, lanjut erwin, mereka membangun pagar untuk mempercantik kampung.

Baca juga:  Rusak Tidak Layak Huni, Rumah Agustina direhab Satgas Yonif 408

“Kemudian di Kampung Kriko, dipimpin Serka Sukoco, mendirikan gapura. Terlihat sepele, namun dengan adanya gapura, itu tidak hanya dilihat dari aspek keindahan maupun pengenal semata namun juga sebagai penanda wilayah kedaulatan Bangsa Indonesia,”tegas Erwin.

“Meski ditengah puasa dan cuaca yang tidak menentu, bersama warga, akan kita selesaikan tepat waktu. Saat ini pekerjaan telah masuk 80%, dan tambah penambahan nama di Gapura,”tambahnya.

Terpisah, Ondoafi Kampung Kriko, Eliza Bewangkir memberikan apresiasi terhadap tekad dan komitmen Satgas Pamtas Yonif PR dalam membantu warga.

”Puji Syukur kepada Tuhan, kini kami punya kampung jadi lebih bagus dari sebelumnya. Terima kasih bapak TNI, Satgas disini yang benar-benar membwa perubahan di kampung kami ini,” Pungkasnya. (Dsipenad)

Berita Terkait

Komentar