Kostrad

Wujudkan Generasi Muda Kompetitif, Satgas Yonmek 521 Bantu SMP di Perbatasan RI-PNG

Oleh 21 Mei 2019 Tidak ada komentar
Img 20190521 Wa0019
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id – Dalam rangka mewujudkan generasi muda yang kompetitif, Satgas Yonif Mekanis 521/DY membantu kebutuhan sarana dan prasarana SMP di perbatasan RI-PNG.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif Mekanis 521/DY, Letkol Inf. Andi A. Wibowo S.Sos.M.I.Pol., dalam rilis tertulisnya di Merauke, Papua, Selasa (21/5/2019).

Diungkapkan Dansatgas, dimanapun bertugas, Satgas terus berkomitmen untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat, salah satunya ikut membangun dan memajukan pendidikan di Papua.

“Bantuan buku tulis dan buku pelajaran kepada SMP Negeri 3 Muting pada Senin (20/5/2019), merupakan bukti nyata kepedulian Satgas Pos Kotis Bupul akan pendidikan di wilayah binaan,”ujarnya.

Perlu diketahui kata Dansatgas, sekolah yang terletak di Desa Sipias Bupul 1 Distrik Elikobel ini juga masih merupakan salah satu wilayah yang menjadi binaan dari jajaran Satgas Yonif Mekanis 521/DY khususnya Pos Kotis.

“Selain pemberian buku tulis dan buku pelajaran, pembenahan dan pengecatan ulang papan nama sekolah juga dilakukan oleh anggota agar bangunan sekolah lebih bagus dan tertata rapi,”jelasnya.

“Kita lakukan pengecatan ulang, karena papan nama sekolah sudah pudar, dan tulisannya pun sudah tidak bisa dibaca,”terang Andi A. Wibowo.

Pengerjaan pembuatan papan nama tersebut sambungnya, membutuhkan waktu sekitar 4 hari, dan tepat pada tanggal 20 Mei 2019 bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional diserahkan secara simbolis kepada pihak sekolah.

“Penyerahan ini dilakukan oleh Pasi Ops Satgas, Kapten Inf Nanang Masyhuri, kepada Kepala Sekolah SMP Negeri 3 Muting, Bapak Benyamin,”imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMP Negeri 3 Muting, Benyamin memberikan apresiasi atas perhatian Satgas terhadap sekolah dan muridnya. Ia mengharapkan, pengecetan papan nama, menjadi awal perbaikan sekolah ke depannya.

“Terima kasih kepada Satgas yang telah membantu buku tulis dan buku pelajaran untuk anak-anak di sini. Mudah-mudahan dengan bantuan ini dapat menumbuhkan minat baca siswa dan meningkatkan pengetahuan anak-anak ini,” pungkasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel