Kostrad

Wujudkan Mimpi Anak Yatim Piatu, Satgas Pamtas Yonif 126 Bangun Barak Panti Asuhan

Oleh 14 Mei 2019 No Comments
Img 20190514 Wa0036
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id – Wujudkan impian anak-anak yatim piatu Panti Asuhan Syalom, Satgas Pamtas RI – PNG Yonif 126 Kala Cakti bangun Aula dan Barak di Kampung Arso 8, Keerom, Papua.

Hal tersebut disampaikan Komandan Yonif 126 Kala Cakti Letkol Inf Mulyo Junaedi dalam rilis tertulisnya, Selasa (14/5/2019).

Diungkapkan Dansatgas bahwa karya bakti pembangunan Aula dan Barak yang dilaksanakan pada Senin kemarin itu, merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI dalam hal ini Yonif 126 Kala Cakti yang tengah bertugas di perbatasan Papua – PNG.

“Kegiatan ini sebagai wujud kepedulian prajurit Kala Cakti terhadap penghuni Panti Asuhan, “ujarnya.

“Ini salah satu langkah nyata kita dalam mengatasi kesulitan masyarakat, serta kecintaan kepada anak-anak di daerah perbatasan,” tambah Letkol Inf Mulyo Junaedi.

Mantan Perwira Pembantu Madya Perencanaan Anggaran Kodam I/BB itu menjelaskan bahwa Panti Asuhan Syalom merupakan panti asuhan yang didirikan atas swadaya sendiri yang bergerak di bidang sosial kemasyarakatan.

Panti Asuhan tersebut, tuturnya, menampung anak-anak yang tidak mampu dan tidak memiliki orang tua, pada umumnya dari sejumlah suku di pedalaman Papua.

Baca juga:  Yonif Raider 753/AVT Menggelar Kegiatan Sunatan Masal Untuk Masyarakat

“Kita (Yonif 126/KC) selain bertugas pokok mengamankan perbatasan (RI-PNG), juga tetap peduli terhadap warga perbatasan, “ungkap Danyonif.
Lebih lanjut Danyonif menyampaikan, beberapa waktu lalu, pihaknya juga telah membuat parit atau talud di sekitar lingkungan Panti karena sering terjadi longsor apabila datang musim penghujan.

“beberapa hari lalu, kita juga buatkan parit atas permintaan Pengasuh Yayasan Panti Asuhan lantaran selama ini parit sekitar lingkungan Panti sering longsor,” katanya.

Ia berharap semoga apa yang telah dilakukan Yonif 126/KC dapat bermanfaat dan mewujudkan impian anak-anak yang tinggal di Panti.

“Mudah-mudahan dapat bermanfaat untuk Panti Asuhan Syalom ini dan anak-anak dapat tinggal dan bermain dengan nyaman,” kata Dansatgas.

Hal ini dibenarkan oleh Pengasuh Panti Asuhan Syalom, Josua Herison Manurung. Ia mengucapkan terima kasihnya kepada Prajurit Satgas Yonif 126/KC atas kepeduliannya telah membantu membuat Aula dan Barak bagi anak-anak di Panti. (Dispenad).

Berita Terkait

Komentar