Kostrad

Yonif 643/Wns Beri Pertolongan Pertama Korban Kecelakaan Kerja

Oleh 18 Mei 2019 Tidak ada komentar
Img 20190518 Wa0026
#TNIAD 

JAKARTA,tniad.mil.id – Adanya salah satu pekerja PT.ERMA yang mengalami kecelakaan kerja, Satuan Tugas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wanara Sakti segera memberikan pertolongan dengan cara mengevakuasi korban yang terjadi di Dusun Sungai Tengah, Desa Sebubus.

Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas Yonmek 643/Wns, Mayor Inf Dwi Agung Prihanto, dalam rilis tertulisnya di Pos Kotis Entikong Kabaputen Sanggau, Kalbar. Sabtu (18/5/2019).

Diungkapkan oleh Dwi Agung bahwa sesuai dari laporan Danpos Pamtas Sungai Tengah, Sertu Heriyanto, korban yang bernama Kimtus (31) tertimpa badannya oleh Dumtruk saat memperbaiki transmisi kendaraan tersebut.

“Saat korban sedang mengangkat kendaraannya dengan cara diganjal menggunakan kayu, tiba-tiba kendaraan tersebut mundur sendiri. Kemudian kayunya terlepas sehingga (Dump truk) menimpa Kimtus,” ungkap Dwi.

Secara kebetulan, sambung Dwi, ada prajurit Satgas sedang melintas di lokasi kejadian. Melihat kejadian tersebut, anggota itu segera memberikan pertolongan dengan cara membantu mengangkat Dumtruk yang menimpa Kimtus.

“Korban sempat mendapat pertolongan pertama di Pos Satgas Sungai Tengah. Namun dari hasil pengecekan yang dilakukan tim kesehatan pos bahwa korban (Kimtus) mengalami patah tulang pada paha kiri, maka dia harus dirujuk ke rumah sakit,” sambungnya.

“Pihak Satgas juga sudah menghubungi pihak perusahaan (PT. ERMA) untuk mengetahui hal tersebut, dan pihak perusahaan itu pun langsung merujuk korban untuk dilarikan ke rumah sakit terdekat,” pungkas Dwi. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel