Kostrad

Zakat Prajurit Yonif 141, Jadikan Rumah Hasidin Layak Huni

Oleh 13 Mei 2019 Tidak ada komentar
Img 20190513 Wa0044
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id – Dari 2,5 % Zakat penghasilan anggota Yonif 141/AYJP, rumah Hasidin, warga Desa Muara Gula Lama, Muara Enim , Sumsel, berhasil dibedah menjadik layak huni .

Hal tersebut disampaikan Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) 141/AYJP Letkol Inf Aswin Suladi S.E., M.Ak., dalam rilis tertulisnya, Senin (13/5/2019).

Diungkapkan Aswin, Hasidin (52 thn) yang tinggal di Desa Muara Gula Lama, Kecamatan Ujanmas, Kabupaten Muara Enim, pada Sabtu 121 Mei 2019 kemarin, telah menerima kunci rumah baru yang diserahkan langsung oleh Komandan Batalyon Infanteri 141/AYJP Letkol Inf Aswin Suladi S.E., M.Ak., didampingi Ketua BAZNAS Kab. Muara Enim Syachril, S.H., M.Si., M.HI.

Penyerahan kunci rumah itu, tutur Aswin karena rumah milik Hasidin telah selesai di dibedah (direhab) melalui program bedah rumah oleh Yonif 141, bekerjasama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Muara Enim beberapa waktu lalu.

“Kemarin (Sabtu, 11/5/2019) kita serahkan kunci rumah baru kepada Sdr. Hasidin, karena rumahnya telah selesai di rehab,” katanya.

Dijelaskan Aswin, kegiatan bedah rumah ini merupakan salah satu program rutin Yonif 141/AYJP yang bekerjasama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kab. Muara Enim.

“Dana yang digunakan untuk bedah rumah ini merupakan hasil dari pengumpulan zakat penghasilan anggota Yonif 141/AYJP melalui pemotongan gaji sebesar 2,5% per orang bagi personel yang beragama Islam. Zakat yang dikumpulkan ini juga telah di sampaikan dan disetujui oleh seluruh anggota untuk dikumpulkan di Baznas,” ujar Aswin

“Adapun tujuannya untuk membantu masyarakat yang tidak mampu, khususnya Kaum Duafa atau korban bencana alam lainnya, serta untuk menjalin hubungan yang baik dengan masyarakat guna meningkatkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat,”tandasnya

Ia pun, mengungkapkan bahwa selain zakat, pihaknya juga menerjunkan sejumlah anggotanya untuk membantu mempercepat proses pembangunan rumah Hasidin.

“Untuk bedah rumah, selain membantu dengan dana dari Zakat, personel juga kita turunkan guna membantu pelaksanaan pengerjaan bedah rumah ini,” tegasnya.

“Semoga zakat prajurit ini terus berlanjut dan manfaatnya dapat dirasakan lebih luas lagi bagi masyarakat Muara Enim dan sekitarnya,” tandasnya.

Sementara itu, Hasidin mengungkapkan rasa senang dan syukurnya, karena berkat bantuan dan kepadulian dari Yonif 141/AYJP dan Baznas, kini rumahnya telah menjadi lebih baik dan layak huni.

“Terima kasih kepada semua pihak dan saya hanya bisa mendoakan agar Yonif 141/AYJP bersama jajarannya maupun BAZNAS Muara Enim tetap sehat dan selalu sukses dalam melaksanakan tugas”, ungkap Hasidin. (Dispenad).

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel