Kostrad

Satgas Pamtas Yonif 408 Siagakan Tenaga Medis

Oleh 07 Jun 2019 Tidak ada komentar
IMG-20190607-WA0013
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id ,- Dalam rangka membantu pelayanan kesehatan warga saat petugas kesehatan di daerah melaksanakan cuti lebaran, Satgas Yonif 408/SBH menyiagakan tenaga medis untuk memberikan pelayanan kesehatan di Pondok Bersalin Desa (Polindes) Baudaok.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif Raider 408/SBH, Mayor Inf Joni Eko Prasetyo di Belu, Nusa Tenggara Timur (NTT), Jumat (7/ 6 /2019).

Diterangkan Dansatgas, menjelang H-1 perayaan Idul Fitri, banyak masyarakat termasuk tenaga kesehatan yang mengambil cuti lebaran, mengakibatkan minimnya tenaga medis dalam memberikam layanan kesehatan di beberapa tempat.

‘’Melihat kondisi tersebut, kita (Satgas) berupaya membantu menyiapkan tenaga medis untuk membantu masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan,’’ ujarnya.

‘’Dari Pos Mahen Kipur 1, kita tugaskan Praka Berlian dan Prada Wally untuk membantu pelayanan kesehatan masyarakat,’’terangnya.

Menurut Joni, seorang pasien bernama Benenik Tusera (51) warga Dusun Fatubesi, datang dan mengadukan tentang penyakit kulit di kepalanya serta batuk yang dideritanya.

“Saat itu juga, kita lakukan pertolongan berupa pemeriksaan kesehatan, lalu pasien diberikan obat ,’’ ungkapnya.

“Ini kita lakukan sebagai bentuk kepedulian Satgas kepada warga. Dimana kesehatan adalah faktor utama dalam menunjang kelangsungan hidup,” tambahnya.

“Dengan kemampuan tenaga kesehatan yang dimiliki anggota Satgas, tentunya sangat bermanfaat, ditengah minimnya tenaga kesehatan di desa dan kelurahan saat libur lebaran,” pungkasnya.

Terpisah, Danpos Mahen, Sertu Yusuf mengatakan dengan peralatan medis dan obat-obatan yang dimiliki Satgas, kita berharap tim kesehatan yang disiagakan dapat membantu warga yang sakit,’’ terangnya.

‘’Semoga dengan layanan kesehatan yang kita siapkan dapat membantu warga disaat dokter maupun tenaga medis lainnya sedang melaksanakan cuti lebaran,’’ pungkasnya.

Sementara itu, Benenik Tuseran warga Mahen mengucapkan terima kasih atas pengobatan yang telah dilakukan oleh Satgas.

“Kami tidak dapat membalas kebaikan bapak TNI. Secara pribadi saya mengucapkan terima kasih atas pelayanan kesehatan yang telah diberikan, biarlah Tuhan selalu menyertai bapak-bapak TNI di manapun bertugas,” tandasnya. (Dispenad).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel