Kostrad

9 Tahun Terbengkalai, Yonif 328 Renovasi MCK Wujudkan Kampung Sehat.

Oleh 18 Jun 2019 Tidak ada komentar
9 Tahun Terbengkalai, Yonif 328 Renovasi Mck Wujudkan Kampung Sehat.
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id – Dalam rangka menciptakan pemukiman yang sehat dan bersih, Satgas Pamtas Yonif PR 328/DGH merenovasi fasilitas umum Mandi, Cuci, Kakus (MCK) yang terbengkalai selama sembilan (9) tahun di pemukiman Kampung Kibay.

Hal tersebut dikatakan Dansatgas Pamtas Yonif PR 328/DGH Mayor Inf Erwin Iswari, S.Sos., M.Tr (Han), dalam rilis tertulisnya di perbatasan Skouw, Jayapura, Selasa (18/6/2019).

Diutarakan oleh Erwin, renovasi MCK umum ini bermula dari permasalahan air bersih yang menyumbat aliran air ke MCK umum. Dengan permasalahan tersebut, personel Pos Kaliasin pun berinisiatif untuk merenovasi kembali MCK yang sudah terbengkalai selama 9 tahun.

“Sejak tahun 2010 sudah tidak mengalir lagi air ke MCK, sehingga warga tidak lagi menggunakan MCK ini dan beralih ke aliran sungai yang ada di dekat Kampung Kibay,” ujarnya.

“Lokasi MCK ini berada di tengah Kampung Kibay sehingga masyarakat tidak perlu jauh ke sungai untuk melakukan aktivitas MCK, untuk pengerjaan sendiri kemungkinan membutuhkan waktu beberapa minggu selesai dan dapat digunakan,” tambahnya.

Perbaikan dan renovasi meliputi perbaikan pipa penyaluran air ke MCK, pemasangan kran air, perbaikan pintu dan atap MCK serta dinding sehingga Kamar mandi umum tertutup, “Ini sesuai dengan visi kami untuk tetap manunggal dengan rakyat, karena rakyat adalah Ibu kandung dari TNI dan kapan pun rakyat membutuhkan bantuan TNI selalu hadir untuk membantu,” pungkas Mayor Erwin.

Sementara itu, Charles Numbun selaku Kepala Kampung Kibay mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh personel Satgas di kampungnya, “Saya selaku Kepala Kampung mengucapkan terima kasih kepada TNI khususnya Satgas sehingga kami dapat hidup lebih sehat dan bersih,” tuturnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel