Kostrad

Anggota TNI Satgas Pamrahwan 734/SNS Bantu Warga Korban Laka Lantas

Oleh 10 Jun 2019 Tidak ada komentar
IMG 20190610 WA0048
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id – Personel Satgas Pamrahwan Yonif 734/SNS yang merangkap sebagai tenaga medis TNI membantu merawat korban kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas) yang terjadi di dekat Pos Anoa 2 Daruba.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamrahwan Yonif 734/SNS Letkol Inf Beny Asman dalam keterangan tertulisnya di Ternate, Minggu (9/6/2019).

Dikatakan Dansatgas, korban kecelakaan yang terjadi di ruas jalan menuju Pelabuhan Feri Morotai itu diketahui bernama Mujakir Latif . Ia mengatakan bahwa Laka Lantas tunggal tersebut terjadi pada saat korban pulang mudik ke Ternate.

“ Kronologis kejadian, pada pukul 01.00 WIT pada 3 Juni 2019, bapak Mujakir berangkat menuju Tobelo melintasi Pelabuhan Feri Morotai . Namun dipertengahan jalan Malifut terdapat jalan rusak yang mengakibatkan bapak Mujakir terkejut dan akhirnya terjatuh karena mengerem mendadak,” jelasnya.

Warga sekitar berusaha membantu korban dan meminta bantuan anggota satgas di pos Anoa 2 untuk membantu korban. Personil TNI yang merangkap sebagai tenaga medis langsung membantu korban dengan memeriksa awal di Tempat kejadian perkara (TKP).

“ Anggota kami membawa korban ke pos untuk diberi pertolongan medis karena korban mengalami luka lecet di bagian lutut, dagu dan sekitar tangan. Untuk sementara korban sudah mendapatkan pengobatan oleh tim medis Pos Anoa 2 Daruba, “ imbuh Letkol Beny Asman.

Mujakir sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Satgas atas kepedulian dan perhatian kepada dirinya dengan memberikan pelayanan kesehatan dan pertolongan.

“Hanya doa yang dapat saya panjatkan semoga bapak-bapak dari Satgas selalu berhasil dan sukses dalam menjalankan tugas,” ujarnya. (Dispenad).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel