Kodam III/Siliwangi

Apresiasi TNI AD, Kodam III/Slw Lantik 989 Orang Bintara Baru

Oleh 30 Jun 2019 Tidak ada komentar
Apresiasi Tni Ad, Kodam Iii/slw Lantik 989 Orang Bintara Baru
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id – Sebagai bentuk apresiasi pimpinan Angkatan Darat atas kinerja dan dedikasi kepada para prajuritnya, Kodam III/Siliwangi melantik 989 bintara baru melalui pendidikan bintara reguler.

Hal tersebut disampaikan Komandan Resimen Induk Militer (Danrindam) III/Siliwangi Kolonel Inf Indarto Kusno Hadi, S.I.P., S.H., M.H., saat melantik 989 Prajurit Bintara Pendidikan Pembentukan Bintara Reguler (Diktukba Reg) TNI AD Tahun Anggaran 2019, di Bandung, Jawa Barat, Sabtu (29/6/2019).

989 prajurit yang mengikuti pendidikan tersebut merupakan alih golongan dari golongan tamtama menjadi golongan bintara. Usai dilantik, seluruhnya berhak menyandang pangkat Sersan dua (Serda).

“Dengan beralihnya golongan kepangkatan kalian dari tamtama menjadi bintara, merupakan tanggung jawab besar sebagai tulang punggung satuan. Selain itu juga tanggung jawab secara keilmuan serta peningkatan kesejahteraan bagi kalian dan keluarga,” ujar Indarto Kusno Hadi dalam amanatnya.

Diitegaskan Danrindam, beralihnya golongan kepangkatan melalui jalur pendidikan ini merupakan wujud penghargaan pimpinan Angkatan Darat terhadap kinerja, dedikasi serta loyalitas para prajurit.

“Pimpinan Angkatan Darat memberikan apresiasi serta penghargaan kepada kalian atas kinerja, dedikasi dan loyalitas kalian melalui pendidikan ini, syukuri dan pegang teguh kepercayaan pimpinan kepada kalian untuk mengabdikan diri di satuan masing-masing,” tegasnya.

Dikatakan Danrindam, para bintara yang baru dilantik tersebut, akan melanjutkan pendidikan pengembangan spesialisasi sesuai kecabangan masing-masing.

“Keberhasilan merupakan modal dasar yang berharga untuk mendukung kelancaran pendidikan, yaitu pendidikan kecabangan masing-masing yang bertujuan membekali kemampuan dan keterampilan khusus serta sekaligus merupakan syarat mutlak yang harus di tempuh untuk menjadi seorang bintara yang andal, ” tukasnya.

Diakhir amanatnya, Danrindam berpesan kepada seluruh bintara yang baru dilantik tersebut untuk senantiasa bangga sebagai prajurit TNI dan menjaga nama baik pribadi, satuan maupun institusi TNI.

“Banggalah selalu kepada profesimu sebagai prajurit, karena dengan rasa bangga itu, semua tugas dapat dilakukan dengan baik serta jadilah prajurit yang profesional, loyal serta dicintai rakyat”, pungkasnya. (Dispenad).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel