Kostrad

Bangun Generasi Muda Kompetitif, Yonarmed 12 Gelar Kursus Bahasa Inggris Gratis

Oleh 20 Jun 2019 Tidak ada komentar
Bangun Generasi Muda Kompetitif, Yonarmed 12 Gelar Kursus Bahasa Inggris Gratis
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id – Guna mewujudkan generasi muda yang kompetitif dan berdaya saing di tengah kompetisi global, Batalyon Artileri Medan (Yonarmed) 12/Divif 2 Kostrad mengelar “Kursus Bahasa Inggris Gratis” di Ngawi.

Hal ini disampaikan Komandan Batalyon Artileri Medan (Danyonarmed) 12/Divisi 2 Kostrad, Mayor Arm Ronald F Siwabessy dalam rilis tertulisnya di Ngawi, Kamis (20/6/2019).

Diterangkan Danyon bahwa, selain ditujukan kepada masyarakat. Kegiatan tersebut diselenggarakan dalam rangka meningkatkan profesionalitas prajurit di satuannya.

“Sampai saat ini, manual book sistem Alutsista kita berbahasa Inggris. Oleh karenanya, kursus ini sangat membantu kemampuan penguasaan prajurit terhadap Alutsista yang diawakinya,” ujarnya.

“Selain itu, penguasaan bahasa Inggris sejak dini sangat penting bagi masa depan generasi muda. Namun tidak semua orang memiliki kemampuan untuk mengikuti kursus Bahasa Inggris,’’ terangnya.

“Karenanya kami ingin membantu masyarakat, khususnya para generasi muda untuk mempermudah akses dalam menambah pengetahuan melalui kursus bahasa Inggris gratis ini,’’ lanjutnya.

Disamping itu, menurut lulusan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Darat (Seskoad) Tentara Amerika Serikat tersebut, dalam program GEO _(Global English Opportunity)_ ini turut diberikan pengetahuan tentang nilai-nilai kedisiplin bagi generasi muda.

“Kita ingin pemimpin masa depan Indonesia, terlahir dari Ngawi ini, dengan pendidikan yang berkualitas, tentu akan meningkatkan daya saing SDM Indonesia di era globalisasi,” pungkasnya.

Sementara itu, Abraham Soyem, salah satu instruktur mengatakan, program yang akan berlangsung selama lima bulan ini merupakan upaya penyiapan diri generasi muda untuk menempuh jenjang pendidikan di universitas, baik pada level nasional maupun internasional.

Terpisah, Gita Kusnadi, penerima beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) ke _University of Queensland, Australia_ berharap, program ini akan berdampak kepada _language skill_ para pelajar untuk bisa maju dan bersaing di kancah dunia,” tandasnya. (Dispenad).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel