Kostrad

Bangun Gereja Masehi Adven, Kebersamaan Satgas Yonif 136 dan Warga SBB

Oleh 18 Jun 2019 Tidak ada komentar
Bangun Gereja Masehi Adven, Kebersamaan Satgas Yonif 136 Dan Warga Sbb
#TNIAD 

JAKARTA. tniad.mil.id,- Salah satu wujud kebersamaan dan keakraban Satgas dengan masyarakat Maluku, dapat dilihat melalui kegiatan karya bakti dengan melaksanakan pengecoran pembangunan Gereja Masehi Advent yang berada di Kabupaten Seram Bagian Barat.

Hal tersebut disampaikan Dansatas Pamrahwan Maluku, Yonif RK 136/TS, Letkol Inf Hasbul Hasyiek Lubis di Maluku Tengah, Selasa (18 /6/2019).

Menurut Dansatgas, kegiatan yang dilakukan pada Minggu (16/6/19) tersebut, diikuti oleh personel dari Pos Waisamu SSK II, yang dipimpin langsung oleh Komandan Pos (Danpos) Letda Inf Hendri Sihombing.

‘’Kebersamaan dan kerukunan nyata terlihat dilapangan, saat masyarakat dan TNI bersama-sama bekerja untuk mencapai satu tujuan, yaitu membangun sarana peribadatan gereja yang selama ini dinantikan warga Kamal,’’ ujarnya.

‘’Melalui kegiatan ini kita berharap, dapat menumbuhkan kedekatan serta mempererat rasa persaudaraan, yang mana karya bakti merupakan metode untuk menumbuhkan kebersamaan, persatuan dan kesatuan serta merupakan budaya bangsa Indonesia dari masa terdahulu,’’ pungkasnya.

Terpisah, Danpos Waisamu mengatakan bahwa, karya bakti yang dilakukan difokuskan pada pengecoran lantai dua Gereja dengan ukuran panjang 10 meter dan lebar 8 meter yang mana pembangunannya menggunakan dana swadaya dari masyarakat.

“Kami bersyukur, berkat semangat tinggi dan kerjasama yang baik antara Satgas dengan warga, proses pengecoran dapat terselesaikan juga,’’ terangnya.

“Kami berharap dalam waktu dekat, Gereja ini sudah dapat digunakan sebagai tempat ibadah maupun kegiatan-kegiatan sosial lainnya bagi jemaat Desa Kamal, maupun jemaat desa lainnya,” tutupnya.

Pada kesempatan yang sama, Pendeta Redy Kadang mengucapkan rasa terima kasih kepada Satgas atas seluruh kebaikan dan kepedulian Satgas kepada warga Kamal.

“Wujud kepedulian seperti inilah yang kami harapkan dari adanya satuan penugasan, saya beserta jemaat mendoakan agar Tuhan membalas seluruh kebaikan dan kepedulian yang telah diberikan anggota Satgas kepada kami,’’ tutupnya. (Dispenad).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel