Kodam VI/Mulawarman

Banjir di Samarinda Belum Surut, Pasukan TNI Disiagakan Bantu Warga

Oleh 10 Jun 2019 Tidak ada komentar
IMG 20190610 WA0054
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id – Ratusan prajurit Batalyon Infanteri (Yonif) 611/Awang Long (AWL) disiagakan membantu masyarakat menangani bencana alam banjir yang berada di kawasan Bukit Alaya dan di Jalan Mayjen S. Parman Kota Samarinda.

Hal tersebut disampaikan Danyonif 611/AWL Mayor Inf Arfan Affandi dalam keterangan tertulisnya di Samarinda, Kalimantan Timur, Minggu (9/6/2019).

Dijelaskan Mayor Arfan, hujan yang mengguyur Kota Samarinda sejak Sabtu malam tanpa henti mengakibatkan banjir hampir di seluruh Kota Samarinda. Akses jalan tidak dapat dilalui oleh kendaraan baik kendaraan roda dua maupun roda empat.

“Banyak kendaraan yang mogok akibat genangan air yang cukup tinggi sekitar 30 hingga 40 cm, selutut orang dewasa, “jelasnya.

Diungkapkan Mayor Arfan, pihaknya langsung menerjukan prajuritnya sebanyak satu Satuan Setingkat Kompi (SSK) yang berjumlah 130 prajurit untuk membantu masyarakat Kota Samarinda yang mengalami banjir. Akibat akses jalan yang tidak dapat dilalui kendaraan, personel dari Yonif 611/Awl menggunakan truk dari Yonif 611/AWL untuk mengangkut Warga termasuk yang akan menuju Bandara.

“Hujan yang mengguyur Kota Samarinda mengakibatkan banjir dimana-mana, sehingga kita sebagai prajurit membantu kesulitan masyarakat, TNI harus selalu hadir dan bermanfaat di tengah tengah masyarakat. Hingga saat ini kami masih menyiagakan personel dan kendaraan untuk membantu warga yang membutuhkan pertolongan, “pungkasnya. (Dispenad).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel