Kostrad

Bantu Cerdaskan Anak Bangsa, Satgas Pamtas Yonif 328/Dgh Berikan Edukasi Bagi Anak-Anak di Nafri

Oleh 05 Jun 2019 Tidak ada komentar
IMG-20190605-WA0067
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id – Mengisi waktu liburan sekolah, prajurit Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Yonif PR 328/DGH memberikan kegiatan edukasi belajar sambil bermain kepada anak-anak sekolah di Kampung Nafri, Jayapura.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif PR 328/DGH Mayor Inf Erwin Iswari, S.Sos., M.Tr (Han).,dalam rilis tertulisnya di Keerom, Papua, Rabu (5/6/2019).

Diungkapkan Dansatgas, selama libur sekolah ini anak-anak sekolah Kampung Nafri tetap dilatihkan pengetahuan tentang wawasan kebangsaan dan cinta tanah air.

“Seperti yang dilakukan Pos Nafri (dipimpin Letda Inf Ahmad Mukti) pada Selasa (4/6/2019), mereka (Satgas) tetap berbaur dengan anak-anak sekolah, tujuannya agar selama liburan sekolah mereka tetap mendapatkan edukasi dan wawasan pengetahuan,” ujarnya.

Lebih lanjut dijelaskan, anak-anak merupakan aset berharga bangsa, harus sejak dini diberikan pengetahuan dan ilmu yang seluas-luasnya.

“Sebagai aset bangsa di masa depan, alangkah baiknya jika kita terus memberikan wawasan pengetahuan kepada anak-anak ini, karena mereka juga bagian dari kami,” Jelasnya.

“Belajar sambil bermain merupakan kegiatan yang kami terapkan agar anak-anak juga tidak cepat bosan apalagi ini musim libur, jadi belajar dengan diselingi permainan yang mendidik,” tambah Erwin Iswari.

Metode belajar seperti ini kata Erwin, membuat anak-anak cepat mengerti dan tidak gampang bosan.

“Terlihat antusias dari anak-anak sekolah Kampung Nafri mengikuti kegiatan belajar sambil bermain yang dilakukan personel Satgas, setiap harinya bertambah jumlahnya.

“Harapan kami tentu saja mereka menjadi semangat untuk belajar dan meraih cita-cita nya, bahkan ada sebagian anak yang ingin menjadi TNI untuk membanggakan orang tua mereka,” ucapnya.

Stella (9), salah seorang anak-anak yang mengikuti metode edukasi sambil bermain ini menyampaikan, sangat senang belajar bersama di alam terbuka.

“Saya bersama teman-teman diajarkan disipilin baris-berbaris, bernyanyi dan kerja kelompok,”tuturnya.

Dirinya pun berharap, makin banyak teman-temannya ikut dalam kegiatan seperti ini untuk menambah pengetahuan.

“Selama ini, kalau masa libur kami hanya bermain saja. Untung Bapak-Bapak Satgas ada di kampung kami, sehingga kami bisa belajar bersama sambil bermain,”pungkasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel