Kostrad

Berkah Ramadhan, Satgas Yonif 755 Bagikan Sembako Warga Asmat

Oleh 03 Jun 2019 Tidak ada komentar
IMG-20190603-WA0020
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id – Berkah Ramadhan, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 755 Yalet Kostrad membagikan sembako gratis kepada warga Kabupaten Asmat, Papua.

Hal tersebut disampaikan Danyonif 755/Yalet Kostrad Mayor Inf Agus Rediyanto, S.E., dalam rilis tertulisnya di Merauke, Senin (3/6/2019).

Diungkapkan Agus, Simsagar adalah salah satu kampung di Distrik Pantai Kasuari, Kabupaten Asmat, Papua.

“Pembagian sembako gratis ini merupakan wujud kepedulian kita (Satgas) kepada masyarakat di Kabupaten Asmat tepatnya warga yang tinggal di Kampung Simsagar,” katanya.

Letaknya yang jauh dari pusat kota atau pemerintahan, membuat Satgas, ujar Agus, berkewajiban untuk membantu meringankan beban warga yang membutuhkan.

“Ini semata-mata karena saudara-saudara kita di kampung tersebut cukup jauh untuk menjangkau perkotaan,” ujarnya.

Lebih lanjut disampaikan Mayor Inf Agus, pembagian sejumlah kebutuhan pokok tersebut juga dalam rangka menyambut hari raya Idul Fitri, bulan yang penuh kebahagian dan kegembitaan itu.

“Kita ingin berbagi kebahagian bersama sesama dalam rangka menyambut hari raya Idul Fitri,” terangnya.

“Selain itu ini juga untuk mempererat tali persaudaraan antara TNI dengan warga masyarakat sekitar,” tambah Dansatgas Mayor Inf Agus Rediyanto.

Walaupun, ujar Agus, mayorita warga di Kampung itu adalah non muslim, namun mereka juga berhak mendapatkan kebahagian.

“Walaupun berbeda agama, namun kita satu, yaitu Indonesia,” imbuhnya.

Ia berharap apa yang dilalukan Satgas Yonif 755 Kostrad, dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat Kampung Simsagar, Kabupaten Asmat, Papua.

“Semoga sembako yang kita bagikan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat kampung Simsagar,” pungkasnya.

Atas kepedulian yang telah ditunjukan Satgas 755 Kostrad kepada warganya, Pilipus awaket (34 thn) selaku Kepala Kampung Simsagar mengucapkan terimakasihnya kepada TNI yang sudah membantu meringankan beban masyarakat di Kampungnya.

“Saya selaku ketua kampung mewakili warga mengucapkan terimaksih atas apa yang telah diberikan Yonif 755,” jelasnya.

“Kami tidak dapat membalas kebaikan bapak-bapak, biarlah Tuhan selalu menyertai bapak-bapak TNI dimanapun bertugas,” tanda Kepala Kampung Simsagar. (Dispenad).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel