Kostrad

Bersama Babinsa, Satgas Yonif 136 Gelar Rikkes Warga Wahai

Oleh 25 Jun 2019 Tidak ada komentar
Bersama Babinsa, Satgas Yonif 136 Gelar Rikkes Warga Wahai
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id – Dikarenakan keterbatasan fasilitas kesehatan di daerah binaannya, Babinsa Koptu Frans Rahadat meminta bantuan Satgas Pamrahwan Yonif 136/TS memeriksa kesehatan warga Wahai di Maluku Tengah.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamrahwan Yonif RK 136/TS Letkol Inf Hasbul Hasyiek Lubis dalam rilis tertulisnya di Maluku Tengah, Senin (24/6/2019).

Dikatakan Dansatgas, jauhnya sarana kesehatan sepertj Puskesmas untuk dijangkau warga, membuat warga enggan untuk memeriksakan kesehatannya.

“Kami siap membantu masyarakat dalam bidang kesehatan dan juga mengimbau kepada masyarakat yang ada di sekitar agar tidak segan-segan memanfaatkan layanan kesehatan yang ada, ” ujarnya.

“Apabila anggota tim kesehatan Satgas tidak sedang melaksanakan pengobatan keliling masyarakat bisa langsung datang ke pos, kami terbuka 24 jam melayani warga yang membutuhkan bantuan pelayanan kesehatan, “ imbuh Hasbul.

Bersama dengan tim kesehatan Satgas, Babinsa Koptu Frans Rahadat juga menghimbau warga untuk menjaga kesehatan keluarga dengan menjaga pola hidup sehat serta menjaga kebersihan lingkungan.

“Setelah kami laksanakan pemeriksaan pada warga, hanya ada beberapa warga saja yang terkena penyakit diantaranya batuk dan pilek kemudian anggota Satgas yonif Raider khusus 136/Tuah sakti pun langsung memberikan obat-obatan yang diperlukan, “ ujar Frans Ruhadat.

Warga merasa senang dengan adanya pemeriksaan kesehatan rutin ini, dan mereka pun berterima kasih kepada Babinsa dan anggota Satgas Yonif Raider khusus 136/Tuah Sakti yang senantiasa peduli dengan kondisi masyarakat.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel