Kostrad

Bersama Warga Satgas Yonmek 643 Perbaiki Jalan Rusak Parah

Oleh 28 Jun 2019 Tidak ada komentar
Bersama Warga Satgas Yonmek 643 Perbaiki Jalan Rusak Parah
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id – Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wanara Sakti melaksanakan pengecoran jalan rabat beton sepanjang 600 meter yang mengalami kerusakan parah untuk kelancaran transportasi dan aktivitas warga.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonmek 643/Wns, Mayor Inf Dwi Agung Prihanto dalam rilis tertulisnya di Entikong, Kalimantan Barat, Kamis (27/6/2019).

Dwi Agung mengatakan, perbaikan jalan tersebut dilakukan oleh personel Pos Pamtas Sei Tengah bersama masyarakat Dusun Sei Tengah, Desa Sebubus, Kecamatan Paloh, Kabupaten Sambas secara bergotong-royong.

“Pengecoran jalan rabat beton dilakukan karena kondisi jalan di Dusun tersebut rusak parah dan apabila kondisi hujan, jalan tersebut licin dan sulit dilalui oleh masyarakat,” ujar Dansatgas.

Dikatakan juga, tujuan dari dilaksanakannya kegiatan karya bakti adalah untuk lebih mendekatkan Satgas Pamtas dengan masyarakat dan sekaligus mengatasi kesulitan yang dihadapi oleh masyarakat serta dapat memberikan manfaat secara langsung kepada masyarakat.

“Kesulitan masyarakat perbatasan adalah kesulitan kita bersama, untuk itu Satgas Pamtas akan selalu membantu mengatasi permasalahan warga di perbatasan,” tandasnya.

Terpisah Misnin (68) selaku tokoh masyarakat Sei Tengah mengucapkan terima kasih kepada TNI khususnya Pos Pamtas Sei Tengah, dengan kehadiran TNI khususnya anggota Satgas di Pos Sei Tengah dapat membantu kesulitan masyarakat dan masyarakat merasa bersemangat untuk mengerjakan jalan tersebut.

“Melalui kebersamaan ini dapat menumbuhkan rasa saling membantu atau gotong royong serta dapat menumbuhkan semangat masyarakat untuk lebih Cinta Tanah Air,” tutup Misnin.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel