Dinas Penerangan

Derita Sakit Malaria dan Paru-Paru, Warga Mosso Diobati Satgas Yonif 328

Oleh 08 Jun 2019 Tidak ada komentar
IMG-20190608-WA0024
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id,- Sepasang suami isteri Agus Wepafoa dan Alinse penderita paru-paru dan malaria, mendapat pengobatan melalui layanan kesehatan keliling Satgas Yonif 328/DGH di Kampung Moso.

Tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif PR 328/DGH, Mayor Inf Erwin Iswari, S.Sos., M.Tr (Han)., dalam rilis tertulisnya di Jayapura, Sabtu (8/6/2019).

Diungkapkan Erwin, layanan kesehatan yang diberikan Pos Mosso merupakan program rutin sebagai bentuk kepedulian Satgas terhadap warganya.

“Melihat antusias warga yang berobat, saat ini diberikan layanan kesehatan berupa _door to door_ yaitu dengan mengunjungi satu persatu ke rumah warga,” ujarnya.

“Setelah didata, ternyata masih ada beberapa warga yang memiliki kondisi yang kurang baik dan butuh perawatan secara intensif,” ucapnya.

Seperti Agus Wepafoa dan istrinya Alinse lanjut Erwin, sepasang suami isteri yang mengadukan tentang penyakit yang dideritanya.

“Setelah diadakan pengecekan dan pemeriksaan, diketahui mereka menderita sakit paru-paru dan malaria,” terangnya.

“Saat itu pula, Danpos Lettu Ilham yang memimpin tim langsung memberikan obat-obatan agar kondisinya membaik,” terangnya.

Layanan kesehatan _door to door_ dengan skala prioritas ini, lanjut Erwin hendaknya mampu menjawab keinginan masyarakat akan kebutuhan hidup sehat,” pungkasnya.

Terpisah Bapak Agus yang sekaligus Kepala Kampung Mosso pun mengucapkan terima kasih atas kegiatan pelaksanaan pengobatan keliling yang diberikan Pos Mosso.

“Saya mewakili warga mengucapkan banyak terima kasih kepada Pos Mosso yang telah memberikan layanan kesehatan kepada warga,” ucapnya.

“Kita tidak tahu apabila ada warga yang sakit di rumah, karena kapan saja sakit bisa datang. Dengan kegiatan ini tentunya sangat membantu warga yang tidak dapat keluar rumah karena sakit,”tambahnya.

“Semoga kegiatan ini dapat terus berlanjut membantu masyarakat dalam menjaga kesehatan,”pungkasnya.(Dispenad).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel