Kostrad

Donasi Buku Satgas PR 328/DGH Kembangkan Minat Baca Pelajar Kampung Yetti

Oleh 05 Jun 2019 Tidak ada komentar
IMG-20190605-WA0061
#TNIAD 

JAKARTA, tnian.mil.id – Guna mendorong minat baca para pelajar di daerah perbatasan,
Satgas Yonif PR 328/DGH memberikan donasi berupa buku-buku pelajaran kepada Yayasan Pendidikan Kristen (YPK) di Kampung Yetti, Kab. Keerom.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 328/DGH, Mayor Inf Erwin iswari, S.Sos., M. Tr (Han), dalam rilis tertulisnya, Distrik Arso Timur, Jayapura, Rabu (5/6/2019).

Dijelaskan Erwin kegiatan tersebut selain bentuk kepedulian Satgas juga untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan pengetahuan kepada anak-anak sekolah di wilayah perbatasan.

“Buku merupakan jendela dunia, dengan buku kita bisa mengetahui apa saja. Sehingga, itulah yang ingin kami latihkan sejak dini kepada para pelajar untuk mencintai dan rajin membaca buku,” ujarnya.

“Kami melihat buku-buku yang ada di sekolah merupakan buku-buku lama, sehingga kita mencoba memperbaharui dengan merah referensi bacaan yang menarik untuk anak-anak,”Jelasnya.

Menurut Erwin donasi buku kepada Yayasan Pendidikan Kristen (YPK) membawahi 3 (tiga) sekolah yaitu Paud, SD dan SMP di Kampung Yetti.

“Kita ingin sejak Paud sampai dengan SMP mereka tertarik untuk membaca, ditengah rendahnya minat baca saat ini,” ungkapan.

”Dengan buku-buku yang baru, semoga dapat menggugah semangat anak-anak untuk rajin membaca,” harapnya.

Terpisah, Kepala Sekolah YPK Mahanaim Kampung Yetti, Bapak David Agung mengucapkan terima kasih atas bantuan buku yang diberikan oleh Personel Satgas.

“Kebetulan saat ini anak-anak sedang libur, tapi kami menerima dengan senang bantuan yang diberikan oleh Satgas,” terangnya.

“Mudah-mudahan saat musim libur usai, anak-anak kembali bersekolah dan semakin bersemangat dengan adanya buku-buku yang baru ini,” Pungkasnya.(Dispenad).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel