Skip to main content
Kostrad

Fohuk Hill, Kreatifitas Satgas Yonif R 408 Hadirkan Wisata Sentuh Langit

Dibaca: 67 Oleh 19 Jun 2019Tidak ada komentar
Fohuk Hill, Kreatifitas Satgas Yonif R 408 Hadirkan Wisata Sentuh Langit
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Guna mewujudkan impian warga perbatasan, Satuan Tugas (Satgas) Pengamanan Perbatasan (Pamtas) Yonif Raider 408/Sbh, bangun taman wisata kreatif “Fohuk Hill”, di Dusun Pauk, Desa Loonuna, Lamaknen Selatan, Belu, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Hal itu disampaikan Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh, Mayor Inf Joni Eko Prasetyo, S.I.P., dalam rilis tertulisnya, Rabu (19/6/2019).

Diungkapkan Joni, taman wisata yang diberi nama Fohuk Hill itu, dibuat oleh personel Satgas dari Pos Fohuk diatas lahan kosong yang berada di depan pos tersebut. Tujuannya yaitu untuk meningkatkan jiwa sosial warga sekaligus tempat hiburan bagi anak-anak yang selama ini menjadi impian mereka.

“Kita sulap lahan kosong depan Pos Fohuk, menjadi taman wisata ‘Fohuk Hill’,” ungkapnya.

“Kurangnya tempat rekreasi di perbatasan, membuat hati kami terpanggil untuk membuat taman wisata yang bisa dijadikan warga sebagai tempat bermain,” tutur Joni.

Dijelaskan Joni, taman ini dibuat Komandan Pos (Dan Pos) Fohuk Letda Inf Nur Ihsan beserta anggotanya dengan bermodalkan ide kreatif dan keterampilan yang dimilikinya.

Baca juga:  1.548 Personil TNI-Polri Dikerahkan Danrem 061/SK Pengamanan Presiden RI dan Dubes Pada Peninjauan Persemaian Modern Rumpin

“Dari Ide kreatif dan keterampilan anggota, kita manfaatkan barang-barang sederhana menjadi taman wisata yang indah”, ujarnya.

“Taman ini juga bisa dijadikan sarana berkumpul, belajar dan bermain serta tempat refreshing di garis perbatasan RI-RDTL ini,” tambah Joni.

Lebih lanjut dikatakan Joni, Satgas selain tugas pokoknya menjaga kedaulatan NKRI, juga berkewajiban membantu kesulitan warga yang ada disekitar daerah penugasan.

“Kita bantu wujudkan keinginan warga, seperti membuat taman wisata ini,” ucap Joni.

Pembangunan taman wisata Fohuk Hill ini sendiri, lanjut Joni, merupakan tempat wisata kedua yang di bangun Satgas. Dimana sebelumnya, Satgas dari Pos Nunura telah membangun taman bermain “Nunura Park”.di Desa Tohe, Raihat, Belu.

“Satgas terus berupaya membantu untuk mewujudkan apa yang menjadi keingin warga setempat,” tegasnya.

Ia pun berharap bahwa, apa yang dilakukan oleh anggota Pos Fohuk ini benar-benar memberikan manfaat yang besar bagi warga masyarakat yang berada di perbatasan.

Sementara itu, Wendi selaku Camat Lamaknen Selatan sangat mendukung penuh atas dibangunnya taman wisata itu.

Baca juga:  Panglima TNI Tinjau Lokasi Gempa Petobo, Palu Selatan

“Saya sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas apa yang dilakukan oleh anggota Pos Fohuk Satgas Yonif Raider 408/Sbh,” katanya.

“Taman wisata ini bisa menjadi destinasi wisata dan hiburan bagi anak-anak serta masyarakat di Kecamatan Lamaknen Selatan ini,” tandasnya. (Dispenad).

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel