Kostrad

Gelar Puskesmas Keliling, Satgas Yonif 734 Peduli Kesehatan Warga Maluku

Oleh 20 Jun 2019 Tidak ada komentar
Gelar Puskesmas Keliling, Satgas Yonif 734 Peduli Kesehatan Warga Maluku
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id – Sebagai bentuk kepedulian akan kesehatan warga Ambon, Satgas Pamrahwan Yonif 734/SNS menggelar Puskesmas keliling secara serentak oleh jajarannya yang dilaksanakan di wilayah Maluku.

Hal tersebut disampaikan, Dansatgas Yonif 734/SNS, Letkol Inf Beny Asman dalam rilis keterangan tertulisnya di Ternate, Maluku, Kamis (20/6/2019).

Diungkapkan Dansatgas, kegiatan Puskesmas keliling yang dilakukan SSK IV pada Rabu (19/6), dengan mendatangi rumah-rumah warga yang sedang sakit dan mengontrol tensi darah kepada orang yang sudah lanjut usia.

“Tujuan kegiatan ini, merupakan bentuk perhatian Satgas mengenai kesehatan bagi warga masyarakat, yang selama ini jarang tersentuh dari pemerintah setempat,” ungkap Beny.

Seluruh anggota Satgas, sambung Beny, bahu-membahu mengontrol dan membantu terlaksananya Puskesmas keliling ini demi kepedulian akan kesehatan terhadap masyarakat. Terlebih di desa terpencil yang hampir tidak ada pelayanan kesehatannya.

“Beberapa desa yang menjadi sasaran kegiatan ini, diantaranya Desa Ahuru, Desa Air Salobar, Desa Amahai, Desa Waringin Luar dan Waringin Dalam maupun Desa Talake,” sambungnya.

Di akhir keterangannya, Beny berharap dengan digelarnya kegiatan ini, seluruh warga Ambon semua hidup dan bisa beraktivitas seperti biasanya. (Dispenad).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel