Kostrad

Gerakan Tanam Pohon, Yonif 631 Peduli Kelestarian Alam

Oleh 15 Jun 2019 Tidak ada komentar
Gerakan Tanam Pohon, Yonif 631 Peduli Kelestarian Alam
#TNIAD 

JAKARTA. tniad.mil.id,- Gerakan tanam pohon Yonif Raider 631/Atg merupakan salah satu cara untuk meningkatkan kepedulian, kesadaran dan cinta lingkungan.

Tersebut disampaikan Danyon 631/Ant, Mayor Inf Bayu Yudha Pratama, dalam rilis tertulisnya, di Kota Palangkaraya , Kalimantan Tengah, Sabtu (15/6/2019).

Diungkapkan Danyon, bahwa kegiatan tersebut diselenggarakan dalam rangkaian peringatan Hari Lingkungan Hidup di Kota Palangkaraya.

‘’Selain untuk menumbuhkan kepedulian, kesadaran dan cinta lingkungan, aksi ini diharapkan mampu menjaga kelestarian lingkungan,” ujarnya.

“Kita berharap, seluruh masyarakat dan lintas sektoral lainnya juga turut aktif mendukung program penghijauan untuk menciptakan Indonesia yang sejuk,’’ ujarnya.

Penghijauan merupakan salah satu langkah untuk menyelamatkan bumi dari pemanasan global yang diakibatkan oleh manusia itu sendiri.

“Melalui aksi ini, kita ingin mengembalikan alam yang lestari serta membentuk budaya sadar lingkungan bagi generasi muda, dimulai dengan senang menanam dan merawat pohon,’’ tambahnya.

“Semoga masyarakat tidak mengabaikan lingkungan dan merusak alam, karena apabila itu terjadi, maka kehidupan makhluk hidup diatas bumi akan terancam. Mari kita rawat alam secara bersama-sama maka alam akan menjaga kita,” pungkasnya.

Turut serta dalam kegiatan tersebut diantaranya Forkopimda, perwakilan Polri, mahasiswa Kehutanan Unpar dan warga masyarakat disekitar lokasi penanaman. (Dispenad/004).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel