Kostrad

Halal Bihalal, Pererat Sinergitas dan Silaturahmi Satgas Pamtas Yonif 521 dengan Warga

Oleh 21 Jun 2019 Tidak ada komentar
Halal Bihalal, Pererat Sinergitas Dan Silaturahmi Satgas Pamtas Yonif 521 Dengan Warga
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id – Guna mempererat sinergitas dan silaturahmi, Satgas Pamtas Yonmek 521/DY, melaksanakan kegiatan Halal Bihalal Hari Raya Idul Fitri 1440 H, bersama lembaga pemerintahan dan warga di Kabupaten Merauke.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonmek 521/DY, Letkol Inf Andi A. Wibowo, S.Sos.M.I.Pol., dalam rilis tertulisnya di Merauke, Papua, Jumat (21/6/2019).

Diungkapkan Dansatgas, momen lebaran sangat tepat untuk saling memaafkan dan memupuk tali silaturahmi diantara lembaga dan komponen masyarakat.

“Semoga sinergitas yang sudah terjalin dengan baik ini, memotivasi kita untuk meningkatkan etos kerja untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, bangsa dan negara,” ujarnya.

Jalinan silaturahmi tambah Dansatgas, perlu di pupuk dikembangkan dan dipupuk mulai dari unsur Pemerintah setempat,TNI/Polri, masyarakat agar bekerja sama secara terpadu dalam ikatan batin lebih erat, sehingga tercipta keakraban baik di dalam kedinasan maupun di luar kedinasan.

“Silaturahmi ini sebagai bentuk kompaknya sinergitas TNI/Polri dan Pemda dalam rangka menjaga keamanan di wilayah Merauke,” jelasnya.

Andi A.Wibowo berharap, kekompakan antar lembaga dapat dicontoh oleh seluruh masyarakat, sehingga berdampak pada kondusifnya Kabupaten Merauke.

“Oleh karena itu, semuanya harus bersinergi bahu-membahu, harus berkoordinasi, harus bersatu bergotong-royong guna mewujudkan masyarakat yang madani demi kepentingan negara dan rakyat Indonesia yang kita cintai bersama,” urainya.

Sementara itu Kepala Karantina pertanian Merauke, Musdar mengucapkan terima kasih yang sedalam-dalamnya atas partisipasi dari personel Satgas 521 yang telah memeriahkan acara Halal Bihalal ini.

“Ini menunjukkan, kehadiran Satgas di Merauke selain bertugas pokok menjaga perbatasan negara juga senantiasa menjalin keakraban dengan istansi lain dalam meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Merauke,” pungkasnya.

Dalam acara ini, turut hadir Tim Marawis dari Satgas Yonif Mekanis 521/DY guna memeriahkan Halal Bihalal tersebut, penampilannya pun menyita perhatian para tamu undangan yang hadir. Mereka membawakan sepuluh lagu yang bernuansa Islami serta lagu-lagu nasional. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel