Kodam Iskandar Muda

Idul Fitri 1440 H, Momentum Merajut Persaudaraan dan Persatuan

Oleh 06 Jun 2019 Tidak ada komentar
IMG-20190606-WA0062
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id – Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Teguh Arief Indratmoko Sholat Idul Fitri 1440/H 2019 M bersama prajurit dan PNS Kodam IM serta masyarakat bertempat di Lapangan Indoor Jasdam IM, Neusu Jaya, Baiturrahman, Banda Aceh.

Hal tersebut disampaikan Kapendam IM Kolonel Inf Usik Samwa Parama dalam rilis tertulisnya di Banda Aceh, Rabu (5/6/2019).

Dikatakan Kapendam, Idul Fitri 1440 Hijriyah ini mengangkat tema ”
Kita Tingkatkan Iman dan Taqwa Prajurit Dan PNS TNI AD Dalam Rangka Mendukung Tugas Pokok TNI -AD”.

“Pada pelaksanaan Sholat Idul Fitri ini bertindak sebagai Khatib Dr Samsul Bahri, M.A sedangkan Imam yaitu Ustadz Agus Salim, ” jelas Kapendam.

Khatib Dr. Samsul Bahri, M.A dalam khutbahnya menyampaikan, untuk dapat mempersiapkan generasi masa depan dengan membangun karakter yang baik dengan menjaga Aqidah dan keimanan.

“Hal tersebut dapat diwujudkan dengan melatih keterampilan dalam membangun manusia yang mencintai Al-Quran”, jelas Dr. Samsul Bahri, M.A.

Lanjut Khatib, di era yg penuh kemajuan ini umat muslim harus mampu menjaga diri dan menjaga Aqidah agar tidak melenceng dari aqidah , menjaga iman, dan menjauhi Narkoba.

“Karena segala Kejahatan harus di berantas, jika tidak diberantas akan menginpirasi kejahatan lain”, ungkap Dr. Samsul Bahri, M.A

“Allah SWT tidak menjamin Islam akan tetap tegak di sesuatu daerah, apabila umat tidak membentengi dari Iman dan menjaga persatuan serta memelihara Aqidah”, imbuhnya.

“Sebagai Sebuah bangsa yg beradap dan berkedudukan yg tinggi dimata dunia, bila kita tdak menjaga dengan baik pada suatu saat pasti akan tinggal nama seperti halnya Sejarah Andalusia yg berada negara Spanyol”, ucap Dr. Samsul Bahri, M.A.

Kemudian Khatib menjelaskan bahwa taqwa adalah ungkapan yg sering dilafalkan dalam setiap saat, dan pencapaian tertinggi dalam keimanan, sehingga Allah SWT akan melimpahkan keberkahan.

“Mari kita rayakan momentum Idul Fitri 1440/H, dengan saling memaafkan , jauhi kedengkian,merajut persaudaraan dan persatuan dengan seluruh ummat muslim dan sesama elemen anak bangsa”, tutup Khatib.

Sholat Idul Fitri 1440 H juga turut dihadiri, para pejabat utama Kodam IM diantaranya, Irdam IM, para Pa Ahli Pangdam IM, Asisten Kasdam IM, Kabalakdam serta ibu Persit KCK PD Iskandar Muda.

Seusai Shalat, Pangdam IM bersama prajurit dan masyarakat laksanakan halal bihalal dengan saling bersalaman dan saling bermaafan. (Dispenad).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel