Kodam XII/Tanjungpura

Jamin Ketahanan Wilayah Belitang, Koramil 1204-22 Diresmikan

Oleh 20 Jun 2019 Tidak ada komentar
Jamin Ketahanan Wilayah Belitang, Koramil 1204-22 Diresmikan
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id – Guna menjamin tercipyanya ketahanan wilayah yang handal sekaligus pembinaan teritorial, Danrem 121/Abw, Brigjen TNI Bambang Trisnohadi, meresmikan Koramil 1204-22/Belitang di Sekadau, Kalimantan Barat (Kalbar).

Hal itu dikatakan Danrem 121/Abw Brigjen TNI Bambang Trisnohadi, yang disampaikan Kapenrem 121/Abw, Mayor Inf Syafendi, dalam rilisnya, Sintang, Kalbar, Kamis (20/6/2019).

Diungkapkan Kapenrem, acara peresmian operasional kantor Koramil 1204-22/Belitang, Kodim 1204/Sanggau tersebut, dilaksanakan di Halaman Makoramil Belitang, Sekadau, Kalbar, Rabu (19/6/2019) kemarin.

Dalam kesempatan itu, Danrem mengatakan, dengan telah diresmikannya operasional Koramil 1204-22/Belitang, akan menjadi nilai tambah Korem 121/Abw dalam melakukan pembinaan teritorial.

“Tugas pokok dan fungsi tugas dari satuan teritorial terutama Koramil Belitang, yaitu menciptakan ketahanan wilayah,” kata Danrem.

Danrem pun menuturkan bahwa pembangunan Koramil 1204-22/Belitang, sebenarnya sudah ada sejak tahun 2015 lalu, namun baru kali ini diresmikan operasionalnya.

“Kita baru resmikan operasionalnya, sementara kantornya sudah ada sejak 2015 lalu,” ungkap Danrem.

Danrem menuturkan, pada era globalisasi ini perkembangan ilmu pengetahuan teknologi dan arus informasi serta media sosial, cetak maupun elektronik sedemikian pesatnya, sehingga mempengaruhi sikap pola pikir dan perilaku seluruh sendi-sendi kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Peresmian ini, menyesuaikan perkembangan situasi yang ada. Mengingat wilayah Sekadau ini cukup luas, ditambah kondisi sosial budaya yang semakin kompleks,” imbuhnya.

“Dengan hadirnya Koramil baru ini, tentunya akan menjamin ketahanan wilayah di Belitang,” tagasnya.

Selanjutnya, Danrem mengajak semua pihak untuk kerja sama dan bersinergi guna mencegah, meminimalisir serta menetralisir segala bentuk ancaman, hambatan maupun gangguan yang berpotensi mengganggu stabilitas keamanan wilayah.

“Saya berharap sinergitas semua instansi terkait makin solid, untuk menciptakan keamanan dan kesejahteraan warga masyarakat disini,” pesannya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel