Kostrad

Jembatan Kayu Satgas Pamtas Yonmek 643/WNS Sambungkan Asa Warga

Oleh 19 Jun 2019 Tidak ada komentar
Jembatan Kayu Satgas Pamtas Yonmek 643/wns Sambungkan Asa Warga
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id – Harapan Warga Dusun Gunjemak dan Dusun Guntembawang Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau untuk kembali dapat menjual hasil panennya terwujud dengan dibuatnya jembatan kayu yang menghubungkan kedua dusun tersebut oleh Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 643/Wanara Sakti.

Hal tersebut disampaikan Komandan Satgas Pamtas Yonmek 643/Wns Mayor Inf Dwi Agung Prihanto pada awak media di Pos Komando Taktis (Poskotis) Entikong, Kalimantan Barat, Selasa (18/6/2019).

Dijelaskan Dansatgas, pembuatan jembatan tersebut atas inisiatif dari Komandan pos (Danpos) Pamtas Guntembawang Letda Inf Dade Setiawan bersama anggota Pos Gutembawang. Inisiatif pembuatan jembatan kayu ini didasari pada kendala warga setempat yang kesulitan menjual hasil panen pertanian mereka karena akses jembatan hancur disapu banjir.

“Pembuatan jembatan kayu tersebut menyambungkan asa warga di dua dusun tersebut yang selama dua bulan ini tidak ada akses akibat terputusnya jembatan yang lama, sehingga masyarakat sangat kesulitan dalam beraktivitas terlebih saat ingin menjual hasil pertanian mereka,”ujar Dansatgas Pamtas Yonmek 643/Wns.

Keprihatin dan kepedulian terhadap kesulitan masyarakat ini, Danpos Satgas di Gutembawang berinisiatif membuat kembali jembatan penghubung bagi kedua dusun tersebut agar warga tidak lagi menyeberangi sungai yang sangat beresiko, apalagi saat musim penghujan seperti sekarang, banjir bisa datang dengan tiba-tiba.

Dalam pembuatan jembatan tersebut Satgas Pamtas bergotong royong dengan warga Dusun Gunjemak dan Dusun Guntembawang.

“Meskipun hanya jembatan kayu, diharapkan dapat mengurangi kesulitan rakyat, sebab kehadiran Satgas Pamtas di wilayah perbatasan tidak hanya menjaga patok batas saja tetapi harus mampu mengatasi kesulitan rakyat juga,” tandasnya.

Kepala Dusun Guntembawang Marsenus Daud menyampaikan rasa terima kasih atas bantuan dari Satgas Pamtas Yonmek 643/Wns dalam pembuatan jembatan tersebut. Karena selama dua bulan ini jembatan itu terputus dan dengan adanya jembatan ini kedua dusun telah terhubung kembali dan akses untuk menjual hasil pertanian menjadi mudah.

“ Dengan adanya jembatan ini yang dibuat atas inisiatif bapak-bapak TNI, kami sangat bersyukur, akses ke dusun tetangga menjadi mudah dan hasil panen kami dapat dijual kembali, “pungkasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel