Kodam IX/Udayana

Jembatan Putus, Serka La Gama Bantu seberangkan Warga Dengan Perahu

Oleh 13 Jun 2019 Tidak ada komentar
6 2
#TNIAD 

JAKARTA. tniad.mil.id – Putusnya jembatan penghubung dua desa akibat curah hujan yang tinggi, Bintara Pembina Desa (Babinsa) jajaran Kodim 1503/Tual bantu warga untuk menyeberangi sungai.

Hal tersebut disampaikan Komandan Kodim 1503/Tual, Letkol Arh Yoyo Karyo, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Tual, Maluku Tenggara. Kamis (13/6/2019).

Diungkapkan Dandim, akibat terputusnya jembatan yang menghubungkan Desa Dian Pulau dan Desa Tepat. Tidak menyurutkan semangat dan kepedulian Babinsa Desa Tepat, Serka La Gama, untuk membantu menyeberangkan masyarakat dengan menggunakan perahu yang ada.

“Aksi yang dilakukan oleh Serka La Gama merupakan salah satu wujud kerja nyata Babinsa yang selalu berada di tengah-tengah masyarakat guna membantu segala kesulitan yang ada di daerah binaannya,” ungkap Yoyo

Lebih lanjut, dalam membantu menyeberangi sungai tersebut, Babinsa membantu turun langsung ke lapangan guna memaksimalkan aktivitas masyarakat di kawasan tersebut, sehingga saat menyeberangi sungai tersebut menjadi nyaman dan terhindar dari bahaya.

“Upaya ini guna membantu masyarakat agar tidak terjadi hal yang tak diinginkan saat menyebrangi sungai,” tutupnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel