Berita Satuan

Kinerja Baik, Pangdam Berangkatkan Umroh 28 Orang Personel Kodam II/Swj

Oleh 11 Jun 2019 Tidak ada komentar
7 1
#TNIAD 

JAKARTA. tniad.mil.id – Sebanyak 14 orang personel TNI dan PNS beserta suami atau istrinya di jajaran Kodam II/Swj yang memiliki kinerja baik, mendapat penghargaan untuk melaksanakan Umroh yang dibiayai oleh dinas.

Pelepasan calon Jamaah Umroh ini dolaksanakan pada hari Senin (10/6/2019) bersamaan acara syukuran ulang tahun Pangdam II/Swj Mayjen TNI Irwan, S.I.P., M. Hum., yang genap berusia 56 tahun pada tanggal 10 Juni 2019 bersama sejumlah pejabat jajaran Kodam II/Swj yang berulang tahun pada bulan Juni.

Seluruh calon Jama’ah yang akan melaksanakan Umrah tersebut terdiri dari 10 prajurit dan empat PNS yang dinilai memiliki kinerja terbaik yang berasal dari satuan Badan Pelaksana Kodam (Balakdam) yang berada di lingkungan Makodam II/Swj.

Para calon Jama’ah ini dipimpin oleh seorang pembimbing dan direncanakan mereka akan berangkat dari Palembang pada hari Rabu, 12 Juni 2019 mendatang.

Kepada para peserta calon jama’ah Umrah, Pangdam berpesan agar mereka turut mendoakan satuan dan juga keluarga besar Kodam II/Swj, baik prajurit dan PNS agar selalu diberikan kesehatan dan keselamatan dalam melaksanakan tugas.

“Untuk itu, perlu kesungguhan hati agar ibadah Umrah dapat dilaksanakan dengan baik dan senantiasa menjaga keikhlasan. Selamat, semoga menjadi Umrah yang Mabrur,” kata Pangdam.

Sementara itu, Kapendam II/Swj Kolonel Inf Djohan Darmawan menjelaskan bahwa, diberangkatkan personel Kodam II/Swj ini merupakan bentuk penghargaan Pangdam II/Swj kepada prajurit dan PNS Kodam II/Swj yang berprestasi sekaligus memiliki kinerja baik.

Sebelumnya, para calon Jama’ah Umrah ini telah diberikan pembekalan oleh personel dari Bintaldam II/Swj lebih dahulu, dari mulai tahapan maupun proses perjalanan Umrah, syarat rukun Umrah, tata cara ziarah Umrah, Akhlaq Umroh dan praktek Manasik Umrah.

“ Mereka sebelumnya telah mengikuti Manasik Umrah, agar mendapatkan pemahaman tentang Umrah secara sempurna, sehingga mampu melaksanakan ibadah umrah sesuai tuntunan syariat Islam, “ ujar Kapendam.

Dalam acara tersebut juga dilaksanakan pemberian tali asih dari Pangdam II/Swj kepada 28 orang calon Jama’ah Umroh. Turut hadir dalam kesempatan tersebut, para pejabat teras Kodam II/Swj dan para Kabalak Kodam II/Swj. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel